Toyota dan Suzuki Saling Tukar Mobil

Harga Mobil 2018 Suzuki Baleno Hatchback

Toyota dan Suzuki di India mengumumkan perjanjian untuk saling bertukar model mobil. Dengan adanya kerjasama ini, Suzuki akan menyuplai Baleno dan Vitara Brezza ke Toyota, sedangkan Toyota akan menyuplai Corolla ke Suzuki.

Disebutkan bahwa mobil yang disuplai itu akan dijual oleh masing-masing anak perusahaan Toyota dan Suzuki di India melalui jaringan penjualan mereka. Untuk saat ini sayangnya belum disebutkan secara rinci bagaimana spesifikasi dari masing-masing mobil yang di suplai nanti. Tidak hanya itu, harga, waktu peluncuran, serta jumlah unit yang disuplai untuk Baleno dan Vitara Brezza untuk Toyota serta Corolla untuk Suzuki juga masih belum diketahui dan akan diumumkan pada tahap selanjutnya.

Pabrikan mengatakan bahwa sejalan dengan ‘Make in India’ yang dipromosikan pemerintah India, mereka akan berusaha menjalankan hal ini dengan mendapatkan komponen lokal sebaik mungkin.

Kedua perusahaan dikatakan telah berkolaborasi dalam berbagai area, termasuk menyuplai produk dan komponen bersama sejak ditandatanganinya MOU terkait kerjasama bisnis pada Februari tahun lalu.

Pada November 2017, kedua perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani nota kesepahaman untuk mempertimbangkan memperkenalkan baterai kendaraan listrik di pasar India pada 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here