Truk Listrik Fuso eCanter Sudah Beroperasi di Inggris

Fuso eCanter saat ini tengah diuji coba di Inggris dengan tiga operator berkesempatan merasakan secara langsung bagaimana truk listrik light duty tersebut.

Di Indonesia sendiri Mitsubishi Fuso telah memperlihatkan truk listik eCanter di depan publik pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada bulan Agustus yang lalu.

Sebelum mulai dipasarkan secara global, truk listrik Fuso ini sudah menjalani serangkaian uji coba nyata di Amerika Serikat, Jepang dan Jerman.
Pada uji coba di Inggris ini total 9 unit eCanter yang dioperasikan, seluruhnya hadir dengan tanpa suara dan tanpa emisi yang membuat jalanan di London makin nyaman.

Perusahaan jasa pengiriman, DPD, berkesempatan mengoperasikan dua unit truk hingga 2 tahun ke depan. Sedangkan perusahaan logistik, Wincanton memiliki tambahan lima unit eCanter pada armada mereka, dan terakhir, pabrik roti, Hovis mendapat dua unit terakhir truk full listrik tersebut.

Seperti yang diketahui, truk listrik Fuso eCanter hadir dengan tenaga 85 kW dan torsi puncak 380 Nm dengan daya angkut 4,5 ton dan jarak tempuh lebih dari 100 km.

Mike Belk, Managing Director of Mercedes-Benz & FUSO Trucks UK mengatakan bahwa uji coba di Inggris ini merupakan salah satu titik penting dari transisi ke listrik.

“Truk full listrik tidak lagi hanya sebatas fiksi, kami di Daimler telah memproduksinya di bawah brand FUSO dan saat ini kami mengoperasikannya pada beberapa pelanggan kami.”

“Kami senang dapat membangun hubungan dengan DPD, Hovis dan Wincanton dalam hal ini, sebagaimana dipercaya bahwa FUSO eCanter ini merupakan salah satu pilihan tepat bagi bisnis distribusi mereka di perkotaan,” terang Mike Belk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adira Finance Luncurkan Aplikasi Akses untuk Tingkatkan Pelayanan Digital

Kontes Modifikasi Mobil Daihatsu, DDC 2018 Segera Digelar