Home » News » Nasional » Hino Serahkan Bus Pariwisata R260 Zeppelin Gyga 3 FL Kepada PO Titan Niwana
Nasional

Hino Serahkan Bus Pariwisata R260 Zeppelin Gyga 3 FL Kepada PO Titan Niwana

Jakarta – Setelah sebelumnya dilakukan penandatanganan MoU pemesanan 600 unit truk Hino Ranger dengan PT Catur Putra Manunggal, Hino juga melakukan proses penyerahan bus R260 kepada Perusahaan Otobus (PO) Titan Nirwana Manunggal.

Penyerahan di GIICOMVEC 2018 tersebut dilakukan setelah pengerjaan body bus dari karoseri Gunung Mas di Madiun selesai.

Serah terima Hino Bus R260 dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI), Hiroo Kanyanoki dengan Hari Prajitno selaku Direktur Gunung Mas kepada David selaku perwakilan manajemen PO Titan Nirwana.

Hino Bus R260 milik PO Titan Nirwana ini mengusung jenis body Zeppelin dari karoseri Gunung Mas. Tampil mewah dan elegan dengan kelir dominan warna hitam dengan livery silver dan putih.

Bus yang mampu membawa penumpang dengan kapasitas 59 tempat duduk, rencananya akan digunakan oleh PO Titan Nirwana sebagai bus pariwisata yang siap membantu masyarakat membutuhkan transportasi untuk pariwisata seperti city tour, layanan antar dan jemput dalam kota dan luar kota, paket tur wisata, paket tur ziarah, serta lain-lain.

Secara spesifikasi, bus yang dibuat dengan karoseri Gunung Mas ini menggunakan sasis Hino R260 dengan model body Zeppelin Gyga 3 FL Double Glass dan plat bodi galvanyl 1,2mm. Masing-masing front cowl maupun rear cowl menggunakan bahan fiberglass sementara windshield dan rear glass menggunakan kaca laminated, lalu kaca bagian samping menggunakan tempered full block. Terdapat 3 ruang bagasi luas pada sisi bagian kanan dan kiri.

Masuk bagian interior, bus ini memiliki kapasitas tempat duduk penumpang sebanyak 59 kursi. Dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC) Denso LD8i dan Televisi 32 dan 22 inch.

Artikel ini pertama ditertbikan di; Otoniaga.com