Pada awal tahun 2017 lalu pabrikan mobil mewah, PT Wahana Auto Ekamarga selaku agen pemegang merek Bentley di Indonesia menghadirkan produk SUV Bentley Bentayga yang dijual dengan banderol harga Rp 10 miliar.

Bentley Bentayga SUV ini merupakan salah satu mobil SUV yang paling mewah, bertenaga dan terkencang dengan mesin W12 berkapasitas 6.000 cc twin turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 600 hp dan torsi puncak 900 Nm.

Akan tetapi banderol harga yang dirasa masih terlalu mahal membuat adanya keputusan untuk menghadirkan Bentley Bentayga versi harga lebih murah. ‘murah’. Bentayga tersebut telah debut awal Januari 2018 dan ternyata APM Bentley berminat membawanya ke pasar otomotif tanah air.

“Bentayga V8 akan kita masukan pada kuartal ketiga tahun ini, harganya pasti akan lebih terjangkau dan range harganya bisa turun Rp 900 juta sampai Rp 1 miliar lebih murah dari Bentayga W12,” ujar Dhani Yahya selaku Brand Director Bentley Indonesia

Versi harga lebih terjangkau SUV mewah Bentley Bentayga V8 diperkirakan akan hadir di Indonesia pada awal September mendatang dengan banderol harga diperkirakan berada di angka Rp 9 miliar.

Bentley Bentayga SUV itu hadir dengan mesin berkapasitas lebih kecil, V8 4.000 cc twin turbo yang mampu menyemburkan tenaga 542 hp dan torsi 700 Nm.

Dibandingkan dengan Bentayga versi W12 yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,1 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 301 km/jam, versi V8 diklaim sedikit lebih lambat, yaitu mampu berakselerasi dalam waktu 4,5 detik dan hanya dengan top speed 290 km/jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here