Evolusi Mobil Jip-SUV Daihatsu Indonesia Dari Masa ke Masa

[section_title title=Evolusi Mobil Jip-SUV Daihatsu di Indonesia]

IOTOMOTIF.com – Sudah sejak lama pabrikan Daihatsu di Indonesia terkenal dengan mobil-mobil jenis SUV atau lebih dikenal dengan sebutan Jip. sebut saja Daihatsu Taft, Daihatsu Hiline hingga Daihatsu Taruna yang pernah berjaya di masanya.

Daihatsu di Indonesia, pertama kali mengeluarkan mobil jenis SUV atau Jip pada tahun 1976 yaitu Daihatsu Taft dengan mesin bensin 1.000 cc yang kemudian pada tahun 1979 digantikan dengan model bermesin diesel. Keunggulan dan kehandalan mobil jip Daihatsu dengan sistem penggerak roda 4×4 menjadi kekuatan dan daya tarik tersendiri.

Selanjutnya, pada tahun 1985, menjadi tahun penutup kehadiran generasi kedua dari Daihatsu taft di Indonesia. Lalu, model mobil yang sering disebut Taft ‘kebo’ (bahasa jawa dari kerbau) digantikan dengen generasi penerusnya yang menggunakan desain kotak yang lebih modern dan diberi nama Daihatsu Taft GT. Hingga kemudian bentuk desain mobil Jip Daihatsu menjadi lebih sporty yang mengusung konsep mobil compact-SUV yang merupakan produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu terbaru, yaitu Daihatsu Terios.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here