Home » Motorsports » MotoGP » Alex Rins Yakin Bisa Tampil Lebih Baik dengan GSX-RR Baru di MotoGP 2018
MotoGP

Alex Rins Yakin Bisa Tampil Lebih Baik dengan GSX-RR Baru di MotoGP 2018

Hasil tes pramusim di Sepang, Malaysia dan Buriram, Thailand menempatkan pembalap dari tim Suzuki, Alex Rins pada posisi keenam. Hasil tersebut membuat Alex Rins percaya diri mampu meraih hasil positif di musim MotoGP 2018. Dari hasil tersebut terlihat adanya peningkatan performa motor Suzuki GSX-RR 2018 dibandingkan versi musim 2017 lalu.

“Di Malaysia saya 80 persen yakin paket ini (GSX-RR 2018) bagus dan cocok untuk saya, tapi sekarang (setelah Thailand) saya pulang dengan 100 persen keyakinan, kalau paket ini memiliki potensi yang kuat,” ujar Rins.

“Selama tes musim dingin ini target saya adalah mencoba menjadi kompetitif, dan untuk menciptakan motor yang bagus. Semoga bisa bertarung di posisi atas musim ini. Segala sesuatunya berjalan dengan baik, kami mencoba banyak hal dan untungnya mereka bekerja dengan baik,” kata Rins.

Rins juga mengatakan bahwa memang semua tidak akan pernah cukup, namun dia mengakui bahwa tim sudah melakukan langkah besar dengan motor dibandingkan tahun lalu. Pembalap muda asal Spanyol itu mendapat peringkat 2,7, dan 5 pada tiga hari tes di Buriram.

“Mesin dan sasisnya sama dengan tes di Sepang, yang baru kami gunakan hanya fairing dan winglets,” ujar Rins.

Meski jatuh saat menggunakan fairing baru, Rins menyatakan, dirinya merasakan banyak perbedaan positif. “Kami memiliki wheelie yang jauh lebih sedikit sehingga motornya melaju lebih kencang, karena mesin bisa memberikan tenaga lebih besar,” tutur ucap Rins.









Get a weekly email with best free content
Subscribe