All New Daihatsu Sirion 2018

Pasar mobil di Indonesia memang didominasi oleh segmen MPV 7 penumpang. Meski begitu segmen lain seperti hatchback tidak kalah diminati oleh masyarakat di Tanah Air. Produk hatchback sendiri umumnya diminati oleh konsumen di usia muda.

Sayangnya seiring tahun harga mobil hatchback terus merangkak naik, seperti Toyota Yaris, Honda Jazz dan Mazda 2 yang saat ini sudah terbilang mahal. Ketiga mobil itu saat ini telah memiliki banderol harga yang cukup tinggi, di atas Rp 230 juta, bahkan Mazda 2 varian tertinggi sudah ditawarkan dengan harga lebih dari Rp 300 juta.

Bagi yang ingin membeli mobil medium hatchback merek Jepang dengan harga yang lebih terjangkau, kali ini kami berikan pilihan deretan mobil hatchback dengan harga di bawah Rp 200 juta on the road Jakarta.

Daihatsu Sirion

All New Daihatsu Sirion 2018

Generasi baru Daihatsu Sirion belum lama ini meluncur di Indonesia. Mobil hadir dengan dimensi panjang 3.895 mm, lebar 1.734 mm, dan tinggi 1.525 mm. Menggunakan mesin berkapasitas s1.300 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 95 hp dan torsi puncak 119 Nm.

Mobil yang hadir dengan nama Perodua Myvi di Malaysia ini dilengkapi dengan beragam fitur menarik untuk menggaet para konsumen. Pada bagian eksterior terdapat LED headlamp, pelek racing 15 inci desain baru, dan lampu LED di belakang. Untuk meningkatkan kenyamanan tersedia AC digital dan 2 Din touchscreen audio.

Selain memiliki performa dan fitur yang menarik, Daihatsu juga menyematkan beragam fitur keamanan pada mobil, diantaranya key free system, kamera parkir, start-stop button, immobilizer, rem ABS, VSC, 2 airbag di bagian depan dan 2 lagi untuk samping pengemudi dan penumpang depan.

Generasi baru mobil Daihatsu Sirion hadir dalam 2 pilihan varian, dengan banderol harga mulai Rp 182,5 juta untuk varian bertransmisi manual dan Rp 193,5 juta untuk transmisi otomatis.

Baca  Suzuki Baleno Kini Hadir Sebagai Model Hatchback

Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage

Produk selanjutnya yang menjadi pilihan bagi konsumen untuk membeli mobil hatchback harga di bawah Rp 200 juta adalah Mitsubishi Mirage. Mobil ini memiliki dimensi yang kompak dengan ukuran panjang 3.795 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.510 mm.

Untuk menggerakkan mobil, pabrikan berlogo tiga berlian itu menyematkan mesin berkapasitas 1.300 cc 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 78 hp dan torsi puncak 100 N,.

Dalam memanjakan para penumpang, mobil dilengkapi dengan beragam fitur seperti Smart Keyless Entry, headunit dengan fungsi Audio Switch Control dan koneksi Bluetooth, pengatur posisi kemudi tilt steering, cluster AC Digital, dan instrument cluster yang dilengkapi dengan Multi Information Display.

Mitsubishi Mirage ditawarkan dalam tiga pilihan varian, yaitu tipe GLX yang dijual dengan harga Rp 173 juta, tipe GLS dijual Rp 185 juta, dan Exceed Rp 197,5 juta.

Suzuki Baleno

Suzuki Baleno Hatchback

Pilihan terakhir mobil hatchback Jepang dengan harga kurang dari Rp 200 juta datang dari Suzuki, Baleno Hatchback. Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.510 mm. Untuk dapur pacu sendiri, mobil menggendong mesin 1.400 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 92 hp dan torsi maksimum 130 Nm.

Mobil hatchback Suzuki Baleno ini ditawarkan dengan beragam fitur, seperti Smart Keyless Entry, headunit dengan fungsi Audio Switch Control dan koneksi Bluetooth, pengatur posisi kemudi tilt steering dan telescopic, cluster AC Digital, dan instrument cluster berukuran 4,2 inci yang dilengkapi dengan Multi Information Display.

Suzuki memasarkan Baleno dalam dua pilihan tipe, yaitu bertransmisi manual dan bertransmisi otomatis. Namun harga di bawah Rp 200 juta hanya untuk varian manual, tepatnya Rp 199,5 juta. Sedangkan varian bertransmisi otomatis ditawarkan dengan harga Rp 212,5 juta.

Baca  Komparasi Biaya Perawatan City Car Favorit Brio, March, Mirage

Itulah sejumlah pilihan mobil hatchback Jepang harga di bawah Rp 200 juta yang dapat kami sampaikan kali ini, semoga informasi ini bisa menjadi salah satu acuan bagi para pembaca, khususnya bagi para calon konsumen yang masih bingung memilih kendaraan mereka.