Toyota Avanza Versi Baru Bisa Bergaya Crossover

Belum lama ini Toyota Avanza bergaya crossover hadir di Malaysia. Ternyata Toyota Indonesia sendiri tidak menampik minat untuk menghadirkan mobil MPV bergaya crossover itu. Ini berarti tidak menutup kemungkinan Toyota akan menghadirkan Avanza edisi khusus crossover atau bahkan generasi baru dengan gaya desain beraroma SUV.

“Kalau dibilang tertarik, ya itu (Avanza crossover Malaysia) termasuk hal yang kami lihat. Hasilnya seperi apa? ya sabar lah, yang jelas kami juga pelajari,” ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

Di Malaysia, LMPV bergaya crossover itu hadir dengan nama Toyota Avanza 1.5X yang hanya menggenakan atribut crossover. Selain dari sisi tampilan, ternyata tidak ada peningkatan performa mesin atau kaki untuk membuatnya makin handal melibas jalanan off road.

Sayangnya Toyota Indonesia masih enggan mengungkapkan rencana akan pembaharuan Avanza. Senada dengan kembarannya, Daihatsu juga masih menutup rapat informasi versi baru Xenia.

Pada ajang pameran GIIAS 2016 lalu sebenarnya Toyota juga sudah pernah menghadirkan versi crossover dari Toyota, namun masih sebatas versi konsep, yaitu Toyota Avanza veloz Tigre.

“Kami juga pernah tampilin Avanza Veloz Tigre Concept, itu kan juga salah satu study terhadap kebutuhan masyarakat, ingin Avanza yang seperti apa,” tutup Henry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here