Mazda 3 Speed dan CX-5 Touring Resmi Meluncur

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) tampak agresif di awal tahun 2018 ini. Setelah sebelumnya meluncurkan mobil SUV 7 penumpang, CX-9, distributor resmi Mazda di Indonesia itu kembali meluncurkan produk baru, yaitu Mazda 3 Speed dan Mazda CX-5 Touring. Peluncuran tersebut bertempat di Pacific Place pada Selasa, 20 Februari 2018.

Peluncuran kedua produk tersebut juga menjadi salah satu rangkaian acara perayaan hari jadi EMI yang pertama dan menunjukkan komitmen mereka dalam menghadirkan produk Mazda di tanah air.

“Semakin lengkapnya model-model Mazda yang kami tawarkan untuk konsumen Indonesia adalah bukti komitmen kami untuk menjawab kebutuhan pasar otomotif tanah air,” ujar Presiden Direktur EMI, Roy Arman Arfandi.

Roy juga menjelaskan bahwa kedua produk juga akan menjadi tolak ukur standar pelayanan mereka. “Ini merupakan bagian dari visi kami di tahun 2018 yang akan meningkatkan pangsa pasar Mazda sekaligus meningkatkan tolak ukur layanan penjualan,” jelasnya.

Mazda 3 Speed adalah mobil hatchback yang menawarkan tampilan sporty dengan berbagai fitur yang dibawa langsung dari Jepang. Sama seperti versi standar, mobil ini hadir dengan dapur pacu mesin berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi puncak 210 Nm.

Penambahan aksesorinya ada 10 macam, mulai dari front under skirt, rear under skirt, side skirt, siganture illumination, warna spion hitam, pelek 18 inci berwarna gunmetal, spoiler hitam, shark fin antenna, pedal gas dan rem alumunium, LED scuff plate, dan lampu LED di interior.

Sedangkan Mazda CX-5 Touring merupakan kompak SUV. Model ini melengkapi varian CX-5 sebelumnya yaitu CX-5 Elite dan CX- GT. Versi Touring atau vesi GT ini hadir dengan beberapa fitur yang dipangkas, seperti pembuka bagasi elektronik dan pengeras suara yang tidak lagi memakai merek Bose. Kehadiran varian ini dikatakan sesuai dengan permintaan konsumen yang ingin harga CX-5 bisa lebih kompetitif, tapi tidak mengurangi kenyamanannya.

“CX-5 Touring untuk mengakomodir beberapa masukan dari penggemar Mazda, yang minta varian lebih rendah. Kalau pengurangan fitur, saya rasa tidak terlalu banyak, misalnya kualitas tata suara. Ini harganya di bawah Rp500 juta,” ujarnya.

Untuk harga sendiri, Mazda 3 Speed dijual dengan banderol Rp 442,8 juta, sedangkan Mazda CX-5 Touring ditawarkanl harga Rp 498,8 juta. Harga tersebut sudah on the road DKI Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here