Produk andalan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Ranger terus bertahan menjadi market leader hingga 18 tahun. Pencapaian ini turut membantu Hino dalam mencapai target penjualan tahun 2017 kemarin. Di awal tahun 2017 HMSI menargetkan penjualan sebanyak 28.000 unit yang pada akhirnya dapat melebihi target dengan catatan penjualan sebanyak 30.007 unit dan meningkat 35 persen dibandingkan tahun 2016.

Segmen andalan Hino, medium duty truck catatkan separuh penjualan, tepatnya 16.768 unit dan menguasai pasar dengan raihan 60% market share yang menjadikannya sebagai market leader selama 18 tahun terakhir ini.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengutarakan “Kami sangat gembira dengan hasil yang dicapai pada tahun 2017. Dimana keberhasilan kita mencapai target, menandakan bahwa Hino semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai truk yang handal dan kuat di segala segmen Bisnis”. “Kami selalu memberikan best fit product untuk semua bisnis dan menjadi kan Hino sebagai one stop solution untuk kebutuhan armada bisnis” tambah Kayanoki kembali.

Hino New Generation Ranger FM 260 JD menjadi model yang paling laris dalam tahun 2017. Tercatat Dump truk 6×4 ini berhasil terjual sebanyak 5.892 unit dan berkontribusi 35% pada penjualan Hino dalam medium duty truck. Penjualan untuk FM 260 JD banyak ditopang oleh bisnis tambang dan konstruksi. Dimana kedua segmen bisnis ini memang membutuhkan truk yang tangguh dan kuat mengangkut beban berat dan New Generation Ranger FM 260 JD adalah rajanya, karena sudah terbukti dilapangan truk ini terus dipercaya dan sudah menjadi market leader selama 18 tahun.

Menghadapi tahun 2018 ini, Hino tetap optimis meski terdapat pesta politik pilkada serentak tidak akan mengganggu pembangunan yang berkaitan langsung dengan kebutuhan kendaraan truk. Di Tahun 2018 ini pemerintah pusat juga masih fokus terhadap pembangunan infrastruktur diberbagai daerah di Indonesia, ini dapat dilihat dari anggaran infrastruktur yang mencapai 410 Triliun rupiah di APBN 2018. Selain proyek – proyek infrastruktur. Hino juga melihat pasar komoditi seperti kelapa sawit, dan batubara juga akan terus stabil dan membutuhkan armada – armada truk baru baik itu untuk penambahan ataupun pergantian unit truk armada mereka.

Baca  Mitsubishi Akan Hadirkan Satu SUV Tiap Tahunnya

Dari sisi produk dalam menghadapi kebijakan pemerintah akan regulasi EURO 4, untuk itu Hino terus mengembangkan produknya dan siap untuk memenuhi kebijakan akan hal itu.

“Untuk Euro 4 tentunya Hino akan mengikuti segala kebijakan yang diterapkan pemerintah karena ini pastinya untuk kebaikan masyarakat.Untuk mesin dan teknologi dengan EURO 4 tentunya di principal kami sudah memilikinya dan saat ini sedang kami pelajari dan kembangkan untuk disesuaikan dengan pasar Indonesia”. terang Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.