Home » News » Modification » Modifikasi Mobil » Modifikasi Nissan Juke RX Street Racing, Bertenaga 160 DK
Modifikasi Mobil Nasional

Modifikasi Nissan Juke RX Street Racing, Bertenaga 160 DK

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Nissan Juke memang memiliki desain eksterior yang unik, sekilas, Juke memiliki desain yang mirip dengan sportscoupe Nissan 370Z. Yohan Gunawan, memodifikasi Nissan Juke RX 2012 miliknya dengan tema street racing.

Selain mendandani tampilan Nissan Juke, modifikasi juga dilakukan di sektor mesin. Dengan mendongkrak tenaga yang dihasilkan dengan dorongan turbocharger. Inspirasi modifikasi ini berasal dari Juke versi Eropa berkapasitas 1.600 cc yang sudah dilengkapi turbo. Namun, karena di pasaran aftermarket Tanah Air masih sulit diperoleh, langkah custom pun ditempuh.

Didapat dari berbagai referensi, sebongkah rumah keong berlabel Garret TD04 dipilih. “Piping juga custom semuanya karena memang belum ada yang bolt-on,” ujar ketua komunitas Option Jakarta ini menyebut ukuran pipa memakai 2,5 inci. Begitu pula pada penggantian header konfigurasi 4-2-1 dan pemipaan gas buang custom racikan bengkel Undercontrol. Kecuali penggunaan double muffler HKS Hi-Power di akhir yang turut mendongkrak tenaga cukup signifikan.

Dengan modifikasi yang dilakukan, Nissan Juke modifikasi ini mampu menghasilkan tenaga dari aslinya anya 104 dk menjadi 162,8 dk pada dynotest.

Menurut Yohan, pencapaian modifikasi Nissan Juke miliknya ini belum sempurna, “Mesin belum optimal, ada sedikit kekurangan, masih akan ada beberapa perubahan lagi,” ujarnya tanpa merinci kekurangan yang dimaksud.

Nissan Juke RX 2012 milik Yohan ini mampu meraih penghargaan King Juke dan Best Nissan dari salah satu kontes modifikasi Nissan Juke di Jakarta belum lama ini.









Get a weekly email with best free content
Subscribe