Home » Tips & Advice » Buyer's Guide » Rekomendasi Mobil Bekas SUV Harga Rp 150 Jutaan
Buyer's Guide

Rekomendasi Mobil Bekas SUV Harga Rp 150 Jutaan

Bagi para pencari mobil bekas, budged Rp 150 juta bisa dibilang merupakan budged yang cukup untuk membeli produk yang keren dan tangguh. Meski di Indonesia kebanyakan konsumen mobil lebih suka dengan produk jenis MPV 7 penumpang, namun tidak sedikit yang juga membeli mobil SUV dikarenakan bentuknya yang gagah maupun ketangguhan melibat berbagai medan.

Berikut kami berikan beberapa rekomendasi mobil bekas SUV dengan harga Rp 150 jutaan yang sekiranya layak untuk dipertimbangkan para pencari mobil bekas jenis tersebut.

Nissan X-Trail

Dengan budget Rp 150 juta, para konsumen mobil bekas sudah bisa mempertimbangkan generasi kedua Nissan X-Trail. Mobil ini dipasarkan di Indonesia dalam dua pilihan mesin, pertama mesin tipe MR20DE berkapasitas 2.000 cc yang bertenaga 139 hp dan torsi puncak 198 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Sementara mesin kedua adalah 2.500 cc berkode QR25DE yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 180 hp serta torsi maksimal 245 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT.

Mobil bekas Nissan X-Trail generasi kedua ini memiliki kisaran harga Rp 130 juta hingga Rp 150 jutaan.

Chevrolet Capiva

Pilihan mobil bekas SUV selanjutnya adalah Chevrolet Captiva. Menariknya, Captiva ini merupakan satu-satunya SUV di kelasnya dengan pilihan varian bersistem gerak AWD.

PT General Motors Indonesia pertama kali meluncurkan Chevrolet Captiva di pasar otomotif Tanah Air pada tahun 2007 lalu. Ketika pertama kali hadir, Captiva hanya ditawarkan dalam satu pilihan varian, yaitu bermesin bensin 2.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga 138 hp dan torsi puncak 220 Nm.

Setahun setelahnya, Chevrolet menghadirkan varian bertransmisi manual dengan spesifikasi mesin dan fitur yang sama dengan varian sebelumnya.

Di tahun yang sama, GM Indonesia juga memberikan pilihan Captiva bermesin 2.0 liter VCDi dengan transmisi otomatis. Mesin diesel ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 150 hp dan torsi 320 Nm. Pada bagian interior, mobil hadir dengan peningkatan penambahan lapisan kulit yang memberikan kesan lebih mewah.

Dan pada tahun 2009, akhirnya Chevrolet menghadirkan versi AWD Captiva yang juga menjadi varian terakhir dan satu-satunya di kelasnya dengan sistem gerak tersebut.

Dengan dana Rp 150 juta, konsumen mobil bekas sudah dapat membawa pulang Captiva produksi tahun 2010.

Honda CR-V

Rekomendasi mobil bekas SUV yang dapat kami berikan kali datang dari merek berlogo ‘H’, Honda CR-V. Mobil ini merupakan SUV pertama Honda yang lahir pada tahun 1996 dan masuk di pasar otomotif Tanah Air pada tahun 2001.

Meski hadir sebagai produk SUV, namun pada dasarnya CR-V menggunakan basis yang sama dengan Honda Civic. Hal ini membuat Honda CR-V memiliki driving experience yang tergolong menyenangkan.

Untuk pasar Indonesia, Honda CR-V ditawarkan dalam pilihan mesin 2.0 liter dan 2.4 liter.

Bagi yang ingin membeli mobil bekas SUV dengan budget Rp 150 jutaan, Honda CR-V ini bisa menjadi salah satu pilihan. Dan dengan harga itu, sudah bisa didapat generasi ketiga CR-V produksi antara 2007 – 2009.

Itulah beberapa rekomendasi mobil SUV dengan dana uang Rp 150 juta yang dapat kami berikan. Informasi ini bisa menjadi masukan tambahan bagi para pencari mobil bekas dengan jenis dan range harga tersebut.









Get a weekly email with best free content
Subscribe