Akrapovic Bisa Tuntut AHM Terkait Knalpot Palsu PCX

Belum lama ini Honda meluncurkan PCX versi lokal. Pada peluncuran, Honda tidak hanya memamerkan versi standar, namun juga modifikasi resmi yang kabarnya menggunakan knalpot Akrapovic palsu. Kepastian part KW ini juga datang dari konfirmasi distributor resmi Akropovic di Indonesia.

Distributor Akrapovic, Spinx, mengatakan bahwa banyak yang bertanya mengenai keaslian produk tersebut.

“Karena kami banyak pertanyaan dari publik, bertanya untuk knalpot ini. Telepon saya, tanya di Instagram kami. Kami jawab itu palsu. Akrapovic tidak pernah membuat seperti itu,” kata Budiman, owner Spinx.

Tidak hanya itu, teguran juga datang dari Akrapovic pusat yang berdomisili di Slovenia.

“Bahkan ada pun yang meng-email ke Akrapovic pusat, dan itu ditegor. Kok ada beginian. Kami buat sanggahan saja, ini bukan Akrapovic asli,” ujar Budiman.

Untuk saat ini dikatakan bahwa pihaknya belum ada yang mengontak Astra Honda Motor. Dia mengatakan, posisinya saat ini bukan sebagai pemegang merek.

“Biarkan nanti Akrapovic pusat yang mengontak langsung. Mereka dengan lawyernya akan bertindak. Kami kan hanya distributor, mereka pemegang merek.”

Sedangkan dari pihak AHM sendiri mengaku bahwa terjadi kesalahan pemasangan logo Akropovic yang harusnya Yoshimura.

“Dalam modifikasi All New PCX, semua part kami asli, termasuk knalpot Yoshimura. Sayangnya dalam pengerjaannya, terjadi kesalahan pemasangan emblem. Tim teknis kami memasang emblem Akropovic yang seharusnya tidak dipasang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama untuk Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi Akropovic,” katan Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here