Toyota Supra Baru Akan Hadir di Geneva

Toyota sudah cukup lama dikabarkan mengembangkan Supra terbaru. Generasi baru Toyota Supra ini akan kembali hadir setelah terakhir kali diproduksi tahun 2002 lalu. Kabar terbaru mengatakan bahwa Toyota akan menghadirkan versi terbaru sport car ikonik itu di ajang Geneva Motor Show 2018.

Kepastian kehadirkan Toyota Supra hadir bersama foto teaser generasi terbaru sportcar tersebut. Dari gambar terlihat siluet sisi belakang mobil. Tampak sayap besar terpasang pada bagian belakang mobil itu.

Belum diketahui apakah mobil yang akan dipamerkan nanti merupakan versi produksi atau masih sebagai prototype. Seperti yang diketahui, Toyota dan BMW bekerja sama mengembangkan mobil sport, BMW dengan Z4 dan Toyota Supra. BMW sendiri sudah memperlihatkan versi konsep penerus Z4 beberapa bulan yang lalu.

Toyota Supra dan BMW Z4 menggunakan platform yang dikembangkan kedua perusahaan. Pengembangan yang dilakukan beberapa tahun terakhir itu juga termasuk untuk mesin dan drivetrain.

Kedua mobil akan menggunakan basis mesin milik BMW dengan Supra diperkirakan akan memiliki tenaga hingga 335 hp pada mesin enam silinder. Ada juga kabar bahwa Toyota Supra akan dipasarkan di bawah label divisi khusus mobil sport Toyota, yakni Gazoo Racing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here