Toyota Indonesia dipastikan akan segera meluncurkan versi baru hatchback andalannya, Yaris di pasar otomotif Tanah Air. Jelang peluncuran yang dijadwalkan berlangsung pekan depan, dikabarkan mobil sudah mulai diproduksi sejak awal tahun 2018 ini di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Meski belum resmi meluncur, ternyata sejumlah tenaga penjual sudah membuka pemesanan Toyota Yaris terbaru dengan hanya menyerahkan uang tanda jadi Rp 5 juta.

“Iya sudah bisa dipesan sekarang, dengan dana Rp 5 juta dan dapat pengiriman pertama. Namun, kalau tidak suka bisa dibatalkan dan uang bisa kembali 100 persen,” tutur sang tenaga penjual.

Toyota Yaris versi baru ini sudah terlebih dahulu meluncur di Thailand dan masuk pada program Eco Car dengan dapur pacu mesin 1.2 liter. Untuk di Indonesia menggunakan mesin 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc, DOHC, Dual VVT-i.

Bila memang versi baru Toyota Yaris memiliki tampang yang sama dengan Yaris Ativ di Thailand, maka mobil hadir dengan perubahan yang drastis, khususnya pada desain fascia depan. Mobil memiliki sejumlah perubahan total, seperti desain headlamp yang lebih ramping dan panjang dan grille yang lebih besar.

Bagian belakang mobil juga mengalami sejumlah perubahan, dengan lampu belakang yang lebih ramping dan panjang serta garis tajam sampai ke bagian body samping juga tetap ada dan menjadi identitas buritan Yaris.

Dilihat sekilas memang tampang Toyota Yaris terbaru mirip dengan Toyota Corolla Hatchback yang sudah hadir di beberapa negara dengan nama Auris.

Berbeda dengan bagian eksterior yang memiliki perubahan drastis, interior Toyota Yaris justru tidak ada perubahan yang kentara jika dilihat dari produk di Thailand dan India. Hanya panel tombol AC yang berubah menjadi model digital, di mana sebelumnya masih menggunakan tombol putar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here