Home » News » Nasional » Roadshow 11 Kota Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals Diakhiri dengan Beasiswa 11 Anak Sopir Truk
Nasional

Roadshow 11 Kota Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals Diakhiri dengan Beasiswa 11 Anak Sopir Truk

Sejak akhir tahun 2017 lalu Mitsubishi Fuso bersama dengan brand ambassadornya, Iwan Fals melakukan roadshow di 11 kota. Roadshow ini diakhiri dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menyerahkan beasiswa kepada 11 anak sopir truk setelah partisipasi masyarakat lewat tagar #FusoKontribusi terkumpul lebih dari 12,500 tagar. Penyerahan beasiswa berlangsung di kantor pusat KTB di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, oleh direksi KTB dan disaksikan Iwan Fals

Program beasiswa ini merupakan bagian dari kegiatan CSR KTB di sektor pendidikan. Roadshow Iwan Fals bertajuk “Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan” ini mengarungi 10 kota, diantaranya adalah Denpasar, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang dan Medan. Dengan KTB mendonasikan Truk Panggung yang digunakan sebagai panggung selama Roadshow kepada Iwan Fals.

Mitsubishi Fuso mengatakan bahwa roadshow ini hadir sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen setia Mitsubishi FUSO dan juga supir truk. Roadshow berlangsung selama periode November 2017 – Februari 2018 dengan Mitsubishi FUSO turut serta melakukan kampanye sosial lewat media digital dengan hashtag #Terimakasihsupirtruk dan #FusoKontribusi yang berhasil mengumpulkan lebih dari 12,500 partisipasi masyarakat Indonesia yang mempostingnya ke dalam akun media sosial.

KTB menanggapi kampanye sosial itu dilakukan dengan serius dengan mengkonversi setiap 1 tagar yang diposting menjadi Rp 10 ribu yang dikumpulkan sebagai beasiswa anak para sopir truk.

“Melalui #FusoKontribusi beasiswa pendidikan, kami berharap gerakan sosial ini dapat benar-benar dirasakan oleh putra-putri supir truk di masa depan dalam upaya kami untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB.

Di akhir kampanye, total beasiswa yang diberikan Mitsubishi Fuso kepada 11 anak supir truk sebesar Rp. 330.000.000, dimana masyarakat Indonesia turut berkontribusi dengan menyumbang lebih dari 12,578 tagar #FusoKontribusi senilai Rp. 125.780.000.

Sebelas siswa – siswi yang merupakan anak – anak dari sopir truk yang dipilih melalui seleksi yang dilakukan oleh perwakilan dealer pelaksana roadshow adalah:

  1. I Made Naryama, PT Bumen Redja Abadi, Denpasar
  2. Rifda Julfia, PT SuryaPutra Sarana, Cirebon
  3. Silvi Rizky Ananda, PT Suka Fajar, Pekanbaru
  4. Angga Pratama, PT Diansarana Berlian Motors, Surabaya
  5. Putri Alfira Irawan, PT. Sardana Indah Berlian Motor, Medan
  6. Galih Rangga Ismail, PT. Lautan Berlian Utama Motor, Lampung
  7. Irfan Nur Hakim, PT. Suka Fajar, Padang
  8. Agung Aditya, PT. Sumatera Berlian Motors, Medan
  9. Muhammad Agus Mualim, PT. Bumen Redja Abadi, Semarang
  10. Irsanti Aninditya Rizky, PT. Diansarana Berlian Motors, Surabaya
  11. Dwi Ratih Rayana Asak, PT. Bumen Redja Abadi, Denpasar