Home » News » Rumour » Perkiraan Harga Daihatsu Sirion Terbaru 2018
Rumour

Perkiraan Harga Daihatsu Sirion Terbaru 2018

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak lama lagi akan meluncurkan versi baru Sirion. Menjelang peluncuran yang akan berlangsung pekan depan, telah tersebar berbagai kabar terkait banderol harga yang akan ditetapkan Daihatsu.

Patokan harga itu menjadi salah satu acuan para tenaga penjual Daihatsu dalam menawarkan generasi ketiga city car Sirion kepada calon konsumen. Sejumlah tenaga penjual Daihatsu mengatakan bahwa tipe termurah Daihatsu Sirion berada di kisaran harga Rp 180 jutaan, dan termahal pada Rp 190 jutaan.

“Kita baru diinformasikan mengenai estimasinya saja. Harga tepatnya baru diumumkan setelah resmi meluncur,” ucap salah satu tenaga penjual Daihatsu.

Selain itu, bagi konsumen yang tertarik untuk membeli versi baru Daihatsu Sirion ternyata sudah bisa melakukan pemesanan. Hanya membayar uang tanda jadi sebesar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta.

“Setelah diluncurkan konsumen yang sudah antre itu akan kita informasikan detail soal harga. Konsumen juga bisa pilih mau beli kredit atau tunai, nanti akan kita bantu proses,” ujar pramuniaga.

Harga versi baru Daihatsu Sirion bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya memiliki kenaikan yang cukup tinggi. Berdasarkan situs resmi Daihatsu sendiri, Sirion paling murah dijual dengan harga Rp 167,525 juta dan termahal Rp 180 juta on the road Jakarta.

Generasi baru Daihatsu Sirion ini sudah terlebih dahulu meluncur di Malaysia dengan nama Myvi. Tampil dengan wajah baru yang lebih segar, mobil hadir dengan dapur pacu mesin 1.3 liter tipe 1NR-VE DOHC Dual VVT-i. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 100 ps, lebih bertenaga 5 ps dibandingkan versi lama dan dengan torsi puncak 121 Nm. Di Malaysia sendiri, mobil kota ini dibanderol dengan harga RM 44.300 atau sekitar Rp 143 jutaan.