Home » News » Global » Suzuki Swift Terbaru Meluncur di India
Global

Suzuki Swift Terbaru Meluncur di India

Suzuki India baru saja meluncurkan versi baru city car Swift di ajang Auto Expo 2018. Suzuki All New Swift untuk pasar India memiliki spesifikasi yang berbeda dibandingkan dengan versi di Jepang dan Thailand, yakni hadir dengan transmisi AMT (Automated Manual Transmission) alias AGS (Auto Gear Shift).

Maruti Suzuki sebenarnya sudah mengumumkan spesifikasi Swift terbaru pada bulan lalu serta sudah membuka indennya. Di India, Suzuki Swift 2018 dipasarkan dengan banderol harga 499.000 rupee – 796.000 rupee (sekitar Rp 105 juta – Rp 167 juta).

Versi baru city car Suzuki Swift menggunakan platform Heartect, sama seperti Suzuki Baleno dan Ignis serta dua pilihan mesin, bensin 4-silinder 1.2L dan diesel 4-silinder 1.3L. Pilihan mesin itu sama dengan generasi Swift sebelumnya di India, namun pada versi baru kini telah dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan AGS 5 percepatan.

Untuk pasar Jepang, Suzuki Swift terbaru hadir dengan mesin bensin 1.2L dan bensin 3-silinder turbo 1.0L, semuanya hanya punya transmisi otomatis 6-percepatan. Bersamaan dengan kehadiran All New Swift di India, Suzuki juga meluncurkan city car itu di Thailand, namun memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda, dengan mesin 1.2 liter dan hanya satu pilihan transmisi, CVT (Continuously Variable Transmission).

Di Indonesia sendiri sayangnya Suzuki sudah tidak lagi memasarkan Swift yang diimpor dari Thailand sejak tahun lalu. Namun tidak menutup kemungkinan Suzuki akan kembali menghadirkan Swift versi terbaru di pasar otomotif Tanah Air.