Yamaha R15 2018 Terbaru Meluncur di India

Yamaha India akhirnya meluncurkan motor sport 150 cc, Yamaha R15 v3.0 terbaru di ajang Auto Expo 2018.

Yamaha R15 terbaru masih melanjutkan gaya R15 sebelumnya dengan terinspirasi dari desain dan fitur baru pada Yamaha R1. Pada bagian depan mengingatkan kita pada R1, dengan lampu headlamps LED. Pada bagian belakang juga mirip dengan saudaranya. Motor ini menggunakan instrument cluster digital yang memperlihatkan indikator posisi gigi, konsumsi bahan bakar dan berbagai indikator lainnya.

Mengenai dapur pacu sendiri, Yamaha YZF-R15 V 3.0 hadir dengan kubikasi mesin yang lebih besar, 155 cc satu silinder dengan pendingin cairan berteknologi VVA dan bahan bakar injeksi. Dengan kompresi 11.6:1. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 19,3 PS pada putaran mesin 10.000 rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 8.500 rpm. Mesin dikombinasikan dengan transmisi 6 percepatan yang dilengkapi assist and slipper clutch.

Menggunakan sasis deltabox baru dengan suspensi teleskopik di depan dan monoshock di belakang, berbeda dengan versi Indonesia yang sudah menggunakan upside down pada bagian depan. Sistem pengereman sendiri kedua roda sudah menggunakan tipe piringan, dengan ukuran bagian depan 282 mm. Tidak ada fitur ABS pada motor.

Untuk pasar India, Yamaha menawarkan R15 terbaru dalam pilihan warna Racing Blue dan Thunder Grey. Selain itu juga ditawarkan paket ‘Racing kit’ dengan penambahan ban Metzeler serta kenalpot Daytona dan Fram Sliders. Mengenai harga sendiri, motor sport R15 di India dijual dengan harga INR 1,25,000 atau sekitar Rp 26,5 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here