Mitsubishi Xpander Raih 4 Bintang Tes Tabrak ASEAN NCAP

Mitsubishi Xpander MPV GIIAS 2017 iotomotif

Produk LMPV terbaru dari Mitsubishi, Xpander belum lama ini diuji tabrak oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Hasil yang diperoleh produk andalan baru Mitsubishi itu cukup memuaskan, dengan raihan 4 bintang dari skor 71,66 poin.

“Xpander merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020 dan menunjukkan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat ini. Hal ini menunjukkan bahwa Mitsubishi Motors berdedikasi menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protocol keselamatan kami yang baru,” ujar Sekretaris-Jendral ASEAN NCAP, Khalid Anwar Abu Kassim.

Hasil uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP itu, Xpander memperoleh 39,08 poin untuk perlindungan orang dewasa, 18,69 poi perlindungan anak dan 13,89 poin untuk kategori Safety Assist Technologies.

Seperti yang diketahui, produk baru pesaing dari Toyota Avanza ini diperkenalkan di hadapan konsumen pada September 2017 lalu. Mobil MPV berkapasitas 7 penumpang ini memiliki fitur keamanan seperti airbag dan pengingat sabuk pengaman pengemudi dan penumpang depan. Kelengkapan lainnya berupa Safety Assist Technology atau disebut Emergency Stop Signal. Xpander juga dilengkapi ISOFIX dan top tether.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here