Generasi selanjutnya dari sport car mewah Porsche 911 GT3 dikabarkan akan hadir dengan mesin turbo bertenaga 550 hp dan hanya tersedia dengan transmisi PDK.

Era dari mesin natural aspirated pada Porsche GT tampak hampir berakhir, terlihat dari kabar terbaru yang mengatakan generasi baru 911 GT3 akan menggunakan turbocharged.

Dikabarkan bahwa 992 GT3 akan menggunakan mesin turbocharged enam segaris yang mampu menghasilkan tenaga 550 hp, lebih besar 50 hp dibandingkan dengan GT3 saat ini.

Lebih lagi, GT3 terbaru hanya akan dijual dengan transmisi delapan percepatan PDK. Meski pada faktanya Porsche telah membangkitkan kembali transmisi manual GT3 pada 991.2 GT3 setelah sebelumnya menghentikan pilihan transmisi manual. Kecuali pabrikan mobil sport itu berganti rencana lagi, model saat ini GT3 menjadi model terakhir yang ditawarkan dengan transmisi manual.

Dikarenakan dengan penambahan mesin turbo dan transmisi PDK, Porsche GT3 ini akan lebih cepat dari sebelumnya. Performa akselerasi 0-100 km/jam diperkirakan memakan waktu sekitar 3 detik, 0-200 km per jam membutuhkan waktu 9 detik dan kecepatan tertinggi atau top speed melebihi 330 km/jam.

Pembeda lain dengan 992 GT3 adalah dengan penambahan material lebih ringan yang ditujukan untuk lebih mengurangi berat.

Diperkirakan versi baru Porsche GT3 ini akan diperkenalkan pada akhir tahun, dengan penjualan dan pengiriman unit dilakukan pada awal tahun 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here