Produk kedua pabrikan mobil asal China, Wuling Cortez sebenarnya sudah secara resmi muncul di hadapan media dan publik pada Januari 2018 yang lalu. Namun pihak Wuling masih belum mengungkapkan berapa banderol harga resmi dari mobil pesaing Toyota Innova itu.

Harga Wuling Cortez yang sebelumnya beredar memang datang dari pabrikan itu sendiri, namun daftar harga itu masih bersifat sementara dan dikatakan hanya menjadi pembantu bagi para tenaga penjual untuk menawarkan produk ke calon konsumen.

PT SGMW Motors Indonesia selaku produsen Cortez akan segera mengumumkan harga resmi dari mobil. Waktu pengumuman harga akan dilakukan pada 8 Februari 2018 mendatang. Acara ini diketahui dari undangan yang diterima oleh para media.

Kabar terakhir mengatakan bahwa Wuling Cortez akan ditawarkan dalam dua pilihan varian saja, yakni Cortez 1.8 C dan Cortez 1.8 L.. Tidak seperti produk pertama Wuling, Confero, setiap varian Cortez akan tersedia dalam opsi transmisi manual dan otomatis AMT.

Produk MPV kedua Wuling sendiri mengusung mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Kompetensinya memproduksi tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission) yang diproduksi khusus oleh Aisin untuk Cortez. Transmisi i-AMT ini memiliki dua mode berkendara, yaitu E dan S yang merupakan singkatan untuk Eco dan Sport.

Wuling Cortez menonjol di kelasnya dengan fitur berlimpah seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Airbag, Head unit 8”, tombol pengendali fungsi audio dan panggilan telepon via Bluetooth di kemudi, serta Sunroof dan fitur-fitur lainnya.

Baca  Harga Yamaha MT-25 Rp 45 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here