Produksi BMW M3 Dihentikan Bulan Mei Mendatang

BMW M3 mulai cukup berumur dan kabarnya produk akan segera berhenti diproduksi.

Menurut BMW Blog, diperkenalkannya Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure (WLTP) mempercepat pabrikan mobil untuk mengakhiri produksi M3 generasi saat ini lebih cepat dari yang diperkirakan. Menurut laporan, regulasi baru yang menggantikan regulasi sebelumnya, New European Driving Cycle (NEDC), membutuhkan produk dengan filter tersendiri, tapi BMW memutuskan untuk menolaknya. Hal ini menyebabkan mobil dikabarkan akan berhenti diproduksi pada Mei mendatang.

Ketika BMW M3 akan berhenti sementara, produksi dari M4 Coupe dan Convertible dikabarkan akan tetap berlanjut karena kedua model diperkirakan mendapatkan filter baru itu sebelum deadline yang berlangsung pada 1 Juni mendatang.

BMW tidak berkata banyak mengenai generasi selanjutnya M3, tapi produk belum lama ini terlihat tengah diuji coba. Prototype tidak menunjukkan banyak dari versi produksi, tapi diperkirakan mobil akan memiliki bagian depan yang lebih lebar, empat pipa knalpot, dan bodi kit aerodinamis termasuk pada side skirt dan spoiler belakang yang agresif.

Ada sejumlah kabar mengenai dapur pacu versi baru M3, dan kebanyakan menyebut mesin twin turbo 3.0 liter enam silinder. Namun, ada juga kabar yang mengatakan mobil akan mendapat sistem hybrid dan kabar lain mengatakan akan mendapat sistem injeksi yang sama dengan M4 GTS. Performa tenaga sendiri, dari kabar yang beredar berada di kisaran 460 (453 hp / 338 kW) hingga 500 PS (493 hp / 367 kW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here