NasionalMotoGP

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso Kunjungi Indonesia

Dua pembalap tim Ducati di MotoGP, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso kunjungi Indonesia setelah menjalani sesi uji coba pra musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28 – 30 Januari lalu. Keduanya, bersama Ducati Corse Sporting Director Paol Ciabatti, hadir atas undangan Shell Indonesia.

Shell dan Ducati sendiri memang sudah menjalani kerjasama sejak 1993, saat itu Ducati ikut di kejuaraan Superbike. Kerja sama terus berlanjut saat Ducati ikut MotoGP pada 2003 hingga sekarang.

“Arti penting dari kerja sama Shell dan Ducati Corse, yang sudah 20 tahun, jadi insinyur Shell dan Ducati di pusat riset kami Hamburg, menghasilkan formulasi pelumas buat mesin Ducati hingga sangat kuat di MotoGP,” ujar Dian Andyasuri, Direktur Pelumas Shell Indonesia.

“Pelumas Advanced kami dikembangkan menggunakan pelajaran yang kami dapat dari proses 20 tahun itu. Tahun ke tahun kami meningkatkan pelumas kami, Advanced kami adalah pelumas yang bisa memberikan perlindungan untuk semua motor di Indonesia,” kata Dian.

Ciabatti sendiri mengatakan bahwa dia sangat senang bisa ke Indonesia lagi karena dia tahu ada banyak penggemar MotoGP di dalam negeri. “Jadi semoga saja suatu saat nanti kita bisa menggelar balapan MotoGP di sini. Anda layak mendapatkannya,” kata Ciabati.

Selain itu, Ciabatti juga mengatakan bahwa pada musim ini Ducati harus menggunakan tujuh mesin, karena itu performa dan daya tahan jadi elemen kunci mendapatkan hasil terbaik.

“Saat ini Ducati adalah mesin terbaik di kategori MotoGP, jadi ini juga didukung Shell,” kata Lorenzo.

“Setelah 10 tahun menggunakan tim dan motor yang sama, saya perlu motivasi dalam diri saya, itulah sebabnya saya memilih tim Ducati dan mendapatkan tantangan berikutnya di hidup saya,” ucap Lorenzo.

Dovizioso merasa yakin bisa kompetifif pada tahun ini dengan pengembangan Desmosedici GP18. “Saya sangat percaya diri dengan kejuaraan, saya pikir kami punya kesempatan lebih menjadi juara ketimbang tahun lalu,” kata Dovizioso.

Edisi Terbatas Mazda CX-5 Anniversary Edition Hanya 50 Unit

Previous article

Produksi BMW M3 Dihentikan Bulan Mei Mendatang

Next article

You may also like

More in Nasional