Setelah sebelumnya menghadirkan teaser gambar dari generasi keempat Mercedes-Benz A-Class, kali ini pabrikan mobil premium asal Jerman itu menghadirkan teaser video jelang debut di Amsterdam pada hari Jum’at nanti.

Dari video singkat itu kita dapat melihat sejumlah bagian mobil, seperti lampu, grille, spoiler, dan memperlihatkan hal yang sudah tahu, mobil ini terinspirasi dari mobil konsep Concept A Sedan dan memiliki tampilan yang lebih agresif dibandingkan pendahulunya.

Melihat ke dalam, kita melihat sejumlah pembaharuan, dengan dashboard baru yang tidak hanya merubah lubang udara dan pencahayaan, tapi menggunakan Mercedes-Benz User Experience (MBUX) infotainment system yang diperkenalkan di ajang CES 2018.

Memiliki dual screen setup, tersedia dalam tiga konfigurasi yang berbeda, dengan operasi sentuh dan dengan fitur Intelligent Voice Control with Natural Speech Recognition, yang mana bisa diakses dengan mengatakan ‘Hi, Mercedes!’. Menariknya pada sistem ini dikatakan memiliki ‘kemampuan untuk belajar dengan adanya artificial intelligence’, dengan detail akan diumumkan ketika peluncuran nanti.

Setelah debut di ibu kota Belanda, pada akhir pekan ini Mercedes-Benz akan membawa generasi baru Mercedes-Benz A-Class di ajang Geneva Motor Show 2018 yang akan berlangsung mulai 6 Maret hingga 18 Maret mendatang.

Mobil ini akan tersedia dalam beragam pilihan mesin bensin dan diesel, selanjutnya akan dihadirkan versi plug-in hybrid dan elektrik serta versi performa tinggi AMG A35 yang akan bersaing melawan Audi S3 Sportback. Tipe tertinggi sendiri, Mercedes-Benz AGM A45 dipercaya akan memiliki tenaga melebihi 400 hp.

[folder-gallery fid=”36″ orderby=”rml”]

Baca  Penampakan Teaser All-New Chevrolet SS Siap Debut di Daytona