Versi Mewah Suzuki Wagon-R, Solio Akan Hadir di India

Suzuki Solio Versi Mewah Wagon-R

Di pasar otomotif Indonesia, Suzuki Karimun Wagon-R hadir dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) atau yang disebut dengan mobil murah. Di negara asalnya, Jepang ternyata Wagon-R ini memiliki versi mewah yang bernama Suzuki Solio.

Tidak hanya dipasarkan di Jepang, Suzuki Solio kabarnya juga akan dipasarkan di India. Kabar ini hadir setelah mobil terlihat di jalanan India.

Mobil yang masuk dalam kategori kelas Kei-car di Jepang ini hadir dengan dimensi yang kompak. Memiliki desain kotak dengan dimensi panjang kurang dari empat meter, tepatnya 3,710 meter, lebar 1,625 m, dan tinggi 1,745 m.

Memiliki ukuran yang mungil dengan kapasitas penumpang hingga 5 orang, ternyata Suzuki Silio memiliki dapur pacu berkubikasi yang cukup besar, mulai 1.000 cc dengan sistem hybrid dan juga terdapat varian mesin konvensional bensin 1.2 liter dan diesel 1.3 liter.

Mobil Suzuki Solio ini dipasarkan dengan pilihan varian SZ dan SX untuk versi hybrid dengan transmisi AMT. Untuk varian bermesin diesel memiliki pilihan model MZ dan MX yang dipadukan dengan transmisi otomatis CVT, dan terakhir versi bermesin bensin, tipe G hadir dengan kombinasi transmisi CVT.

Suzuki Solio diperkirakan akan dibawa Maruti Suzuki pada ajang pameran Auto Expo 2018 yang berlangsung bulan depan di India. Sebelumnya Suzuki juga sudah pernah memperlihatkan Solio di depan publik India pada ajang Auto Expo 2012.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here