Produk mobil LMPV dari Mitsubishi, Xpander ternyata tidak hanya dipasarkan di Indonesia. Kabarnya mobil MPV Mitsubishi Xpander akan segera meluncur di Filipina. Bahkan situs resmi Mitsubishi Filipina sudah memberikan informasi mengenai mobil.

Pada situs tersebut, dikatakan bahwa Mitsubishi Xpander MPV sudah bisa dipesan masyarakat Filipina. Dari sisi eksterior, Xpancder versi Filipina ini tidak memiliki perbedaan dengan yang dipasarkan di Indonesia. Akan tetapi bila dilihat secara detail, ada beberapa perbedaan yang tampak dengan versi di Tanah Air. Perbedaan yang ada seperti pada jumlah lampu keselamatan di bumper belakang.

Melihat ke dalam, interior Mitsubishi Xpander tampak sangat berbeda dengan versi di Indonesia. Untuk pasar Filipina, Xpander menggunakan roda kemudi sebelah kiri, sesuai dengan peraturan lalu lintas di negara tersebut. Menariknya, mobil Xpander di Filipina ini sudah dilengkapi dengan fitur Cruise Control yang tidak ada di versi pasar Indonesia.

Mitsubishi Indonesia memang sebelumnya pernah mengatakan bahwa akan mengekspor Xpander ke beberapa negara di ASIA. Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Mitsubishi apakah Xpander untuk versi Filipina itu datang dari Indonesia secara utuh (CBU) atau terurai alias CKD.

Tidak hanya di Filipina, Mitsubishi Xpander LMPV juga dikabarkan akan dipasarkan di Thailand. Memperkuat kabar tersebut, sudah ada beberapa penampakan mobil yang diduga sebagai Xpander yang tertangkap kamera tengah uji jalan di negara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here