MotoGP 2018: Pembalap Suzuki, Andrea Iannone Targetkan Lima Besar

Salah satu tim pabrikan yang berlaga di MotoGP 2018, Suzuki memperkenalkan tim dan motor GSX-RR yang akan berlomba musim ini. Peluncuran ini berlangsung jelang diadakannya tes pramusim pertama di Sepang.

Versi baru Suzuki GSX-RR 2018 dibandingkan pada versi 2017 lalu hadir dengan perubahan eksterior seperti stripe yang sebelumnya berwarna hanya kuning sekarang dikombinasikan dengan warna putih. Dilihat sekilas memang tak terlihat banyak perubahan pada motor.

Warna biru terang masih mendominasi motor. Menariknya, dibagian tengah kedua baju pembalap terdapat tagline “Nyalakan Nyali” milik Suzuki Indonesia.

Menghadapi musim balap MotoGP 2018, Suzuki, Davide Brivio Team Manager mengungkapkan harapannya kalau timnya bisa belajar dari kisah buruk 2017, dan merangkai cerita positif di 2018.

“Semua insinyur Suzuki di pabrik dan anggota tim telah bekerja tanpa henti selama musim dingin, dan kami berharap telah menemukan dasar yang baik untuk memulai kembali dengan cara yang baik,” ujar Brivio.

“Terpenting adalah kami memulai lagi dan kami dapat pengalaman bagus dari musim lalu di mana kami sungguh berjuang, terutama selama tiga perempat pertama kejuaraan. Kami telah belajar dari kesulitan dan tim tetap bekerja keras sepanjang waktu meskipun hasilnya mengecewakan,” kata Brivio.

Sedangkan salah satu pembalap Suzuki, Andrea Iannone mengatakan bahwa setelah mereka mengidentifikasi kekurangan sepanjang 2017 dan melakukan perbaikan dan peningkatan, target yang pantas adalah berada di lima besar setiap seri.

“Begitu kami mengidentifikasi masalah yang diderita tahun lalu, dan kemudian menambah basis teknis yang sangat bagus, kami dapat mencapai tujuan dan berjuang di lima besar dalam setiap balapan,” ujar Iannone.

“Selama liburan musim dingin saya bekerja sangat keras, tidak hanya secara fisik tapi juga mental. Saya merasa yakin bahwa kami dapat menyelesaikan musim yang fantastis,” ucap Iannone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here