Home » News » Rumour » Yamaha R25 facelift 2017 Terbaru Dilengkapi Slipper Clutch dan Suspensi USD
Nasional Rumour

Yamaha R25 facelift 2017 Terbaru Dilengkapi Slipper Clutch dan Suspensi USD

Jakarta – Yamaha R25 diperkirakan sebagai model R Series selanjutnya yang mendapat pembaharuan. Ketika sudah gilirannya mendapatkan facelift, Yamaha R25 kemungkinan juga akan mendapatkan fitur premium seperti suspensi upside down dan slipper clutch. Kabar tersebut datang dari Minoru Morimoto, President, Yamaha Indonesia.

Laporan terbaru juga mengatakan bahwa versi penyegaran Yamaha R25 tidak akan mendapatkan Throttle by Wire, fitur yang tersedia pada model pesaing, Honda CBR250RR. Sedangkan suspensi upside down akan membantu motor memiliki handling lebih baik dan slipper clutch akan menambah performa motor.

Dibandingkan dengan Honda CBR250RR, yang mana tampil all out sebagai motor sport seperempat liter, Yamaha R25 memang tampak ketinggalan jaman. Honda menghadirkan motor sport miliknya dengan tenaga 38,7 PS dan menjadi motor segmen 250 cc paling bertenaga.

Yamaha R25 sendiri hadir dengan spesifikasi mesin berkapasitas 249 cc in line twin silinder yang dipadukan dengan transmisi enam percepatan. Mesin mampu menghasilkan tenaga maksimum 36 PS pada 12.000 rpm dan torsi puncak 22,6 Nm pada 10.000 rpm. Motor memiliki bobot 166 kg dan mendapat suspensi teleskopik di depan dan monoshock di belakang.

Pengembangan versi terbaru Yamaha R25 juga diperkirakan akan jadi dasar fitur yang akan tersedia pada versi baru Yamaha R3, hal ini dikarenakan R3 sendiri merupakan versi pembesaran kapasitas mesin dari R25. Motor sport seperempat liter ini juga diperkirakan akan mendapat lampu headlamp LED.

Untuk peluncuran sendiri, Yamaha R25 facelift kemungkinan hadir pada paruh kedua 2017.