Home » News » Ragam » Otopedia » Sekilas Toyota Soluna Cikal bakal Toyota Vios
Otopedia Buyer's Guide Ragam

Sekilas Toyota Soluna Cikal bakal Toyota Vios

[section_title title=Sekilas Toyota Soluna]

IOTOMOTIF.com – Toyota soluna merupakan sedan murah berkapasitas 1.500 cc yang cukup laris di zamannya. Karena kehandalannya, Soluna pernah dijadikan sebagai mobil armada taksi. Dengan mesin yang kecil, perawatan yang mudah, dan mesinnya yang bandel serta efisiensi bahan bakar yang cukup irit, Toyota Soluna tetap diminati para pemburu mobil bekas, harganyapun cukup stabil di pasaran mobil bekas. Toyota Soluna pun banyak diincar para modifikator karena mobil ini mudah untuk dimodifikasi.

Di pasaran mobil bekas Indonesia, Toyota Soluna hadir dalam 2 varian, yaitu Toyota Soluna XLi dan Toyota soluna GLi. Toyota soluna, sebagai mobil bekas memiliki banyak keunggulan, diantaranya seperti harga yang bisa didapat dibawah kisaran Rp 70 jutaan, sedan ini memiliki mesin yang bandel dan irit bahan bakar, serta mudah perawatannya. Selain itu komponen aftermarket pun mudah di dapat.

Toyota Soluna pertamakali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2003, hingga pada tahun 2004, produksi Toyota soluna dihentikan (discontinued) dan digantikan penerusnya, yaitu Toyota Vios yang mengusung kapasitas mesin yang sama, dimana memiliki varian hatchback yang di Indonesia sendiri dikenal dengan Toyota Yaris.









Get a weekly email with best free content
Subscribe