Agra Mas Hadirkan Bus Tingkat Jakarta-Jepara

Bus Tingkat Agra Mas

Para penggemar dan pengguna angkutan bus pasti senang dengan kabar baru ini, pasalnya PO Agra Mas meluncurkan bus tingkat double decker untuk memenuhi kebutuhan transportasi bus antar kota antar provinsi (AKAP). Memang Agra Mas ini bukan yang pertama menghadirkan bus double decker, tercatat sudah ada beberapa PO bus yang melayani rute bus tingkat AKAP ke sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Armada baru PO Agra Mas ini melayani rute AKAP ke Jepara, Jawa Tengah. Ini merupakan rute bus tingkat AKAP kedua yang diluncurkan oleh Agra setelah ke Wonogiri.

Toilet Bus Tingkat Agra Mas

Dalam melayani penumpangnya, bus tingkat ini dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang, seperti headrest monitor di tiap kursi, toilet dan ruang khusus untuk merokok atau smoking room.

Bus tingkat AKAP Agra Mas ini menggunakan mesin dan sasis Scania K4101B Opticruise yang dirakit oleh perusahaan karoseri Adiputro. Ini merupakan bus tingkat keempat yang dimiliki oleh Agra. Bus tingkat ini memiliki kapasitas 42 orang yang terbagi dari 6 kursi di lantai bawah dan 36 kursi di lantai atas. Pada lantai bawah memiliki layout formasi 2-1, sedangkan pada lantai atas dengan formasi baris 2-2.

Jok Bus Tingkat Agra Mas

Bus tingkat AKAP Agra Mas Jakarta-Jepara diketahui melintasi rute Parung Bogor-Terminal Pulogebang-Semarang-Demak-Kudus-Jepara-Sambung Oyot-Kelet.

Adanya perbedaan layout tempat duduk kursi di lantai bawah dan atas ini berdampak langsung pada perbedaan harga. Meski begitu seluruh kursi tetap menggunakan material, ukuran dan fasilitas yang sama. Tidak hanya itu, selain adanya headrest monitor ukuran 10 inci, tiap kursi juga dilengkapi port USB, sandaran kaki dan bisa disetel untuk posisi tidur.

Fasilitas Bus Tingkat Agra Mas

Agra Mas menetapkan tarif rute Jakarta-Semarang-Demak-Kudus-Jetak untuk lantai bawah Rp300.000 per orang dan lantai atas Rp215.000 per orang. Tarif rute Jakarta-Mayong-Gotri-Cangakaan-Ngabul-Jepara-Mlonggo-Bangsri-Kembang-Keling-Sambung Oyot-Kelet untuk lantai bawah sebesar Rp310.000 per orang dan lantai atas Rp225.000 per orang.

“Untuk kursi di lantai bawah harganya Rp 300.000 sampai 310.000, kursi di lantai atas Rp 215.000 sampai 225.000,” kata Kepala Bagian Operasional Bus Malam Agra Mas, Utut Saptio Wibowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here