Home » News » Nasional » Nissan Note Bisa Jadi Pesaing Baru Honda Jazz dan Toyota Yaris di Indonesia
Nasional Rumour

Nissan Note Bisa Jadi Pesaing Baru Honda Jazz dan Toyota Yaris di Indonesia

Jakarta – Nissan belum lama ini menghadirkan produk baru, Nissan Note. Mobil ini bisa jadi pesaing kuat segmen hatchback di Indonesia dan saat ini masih dipelajari peluangnya. Meski pasar hatchback tidak selaris kelas MPV, tapi Nissan Indonesia memiliki keinginan untuk menambah line up produk mereka di segmen itu.

Hal ini dikarenakan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hanya memiliki sedikit line up produk dibandingkan merek otomotif lainnya, termasuk di segmen hatchback yang saat ini diisi oleh Honda Jazz, Toyota Yaris, Mazda2 dan Suzuki Swift.

Di Thailand sendiri, Nissan Note meluncur pada pertengahan Januari yang lalu. Lalu apakah Nissan Note juga akan dipasarkan di Indonesia?

“Memungkinkan masuk sini. Dalam artian, dia kelasnya hatchback karena dia ada beberapa jenis mesin di seluruh dunia. Ada 1,2 (liter) biasa, ada juga 1,2 (liter) supercahrger. Kalau di Jepang ada Eco-Power,” ungkap General Manager Marketing Strategy & Communication Division PT NMI Budi Nur Mukmin.

Budi mengatakan bahwa Nissan Note bisa masuk ke dalam segmen city car atau hatchback umum. Hal ini dikarenakan mobil bisa naik kelas dengan penggunaan mesin supercharger.

Sedangkan Presiden Direktur NMI, Antonio ‘Toti’ Zara menyatakan, bahwa Nissan Indonesia bisa saja menghadirkan Note di Indonesia dengan mengekspor berskema AFTA dari Thailand. “‎Kami bakal mempelajarinya terlebih dahulu untuk menjadi produk yang akan kami pasarkan di sini,” ungkap Toti.‎ ‎