Home » News » Nasional » Kawasaki Versys-X 250 Sudah Dipesan Lebih dari 1.000 unit
Nasional

Kawasaki Versys-X 250 Sudah Dipesan Lebih dari 1.000 unit

Jakarta – Kawasaki Indonesia belum lama ini menghadirkan produk baru sepeda motor di kelas touring dan adventure di pasar otomotif Tanah Air, Kawasaki Verys-X 250. Sejak peluncuran yang berlangsung pada November 2016 yang lalu, motor ini ternyata laris manis dengan pemesanan sudah lebih dari 1.000 unit. Saat peluncuran sendiri Kawasaki optimis motor mampu memiliki angka penjualan mencapai 5.000 unit per tahun.

Deputy Head Sales and Promotion Division PT KMI, Michael Chandra Tanadhi, mengatakan bahwa saat ini pemesanan Kawasaki Versys-X 250 sudah lebih dari 1.000 unit di seluruh penjuru wilayah Tanah Air. “Sudah bisa dipesan ke diler. Sampai saat ini, sudah dipesan 1.200 unit,” kata Michael.

Wilayah dengan pemesanan terbanyak adalah Jakarta dan Surabaya. Untuk suplai unit sendiri, dikatakannya akan dilakukan sebanyak 500 unit per bulan. “Kami dapat suplainya itu 500 unit per bulan. Kami akan lihat lagi ke depannya bagaimana minat konsumen,” ujarnya.

Hingga saat ini Kawasaki masih belum melakukan pengiriman unit ke konsumen. Rencananya pengiriman akan dilakukan pada bulan Maret mendatang.

Kawasaki Versys-X 250 sendiri merupakan motor tipe adventure yang hadir dengan dapur pacu mesin 249 cc. Hadir dengan desain yang membuatnya mampu melewati jalanan kota maupun off road. Untuk pasar otomotif Tanah Air, ditawarkan dalam dua jenis, yaitu city version dan tourer. Kedua tipe dilengkapi dengan fitur ABS dan aksesori seperti fog lamp, engine guard, panniers serta DC socket.

Masalah harga sendiri, Kawasaki menawarkan mulai Rp 61,9 juta untuk city version dan Rp 72,7 juta untuk tipe tourer. Kedua harga itu sudah on the road Jabodetabek.