Home » News » Nasional » Perbedaan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150
Nasional

Perbedaan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150

Jakarta – Suzuki menghadirkan dua motor 150 cc di pasar otomotif Indonesia, Suzuki GSX-R150 fairing dan Suzuki GSX-S150 naked. Sebagai saudara kembar, perbedaan keduanya tidak hanya pada sisi berfairing dan tidak saja. Hadir dengan gaya yang berbeda, keduanya memang memiliki beberapa detail yang tidak sama.

Seperti pada posisi berkendara, Suzuki GSX-S150 hadir dengan jok ergonomi yang lebih tegak dibandingkan GSX-R150 yang menunduk. Posisi berkendara yang berbeda ini juga dipengaruhi oleh setang kemudi. GSX-S150 menggunakan setang flatbar dengan posisi yang lebih tinggi 100 mmdari setang jepit under yoke pada GSX-R150.

“Tak hanya setang, selongsong suspensi depan lebih tinggi beberapa mm untuk mengakomodasi posisi duduk tersebut. Perbedaan selanjutnya ada pada bagian segitiga atas. Pada GSX-S150 ada raiser setang, sedangkan GSX-R150 tidak,” ucap Audi Tarantini, Product Planning 2W Section Head PT SIS.

Dengan perbedaan setang itu, panjang kabel dan selang rem kedua motor juga berbeda. “Peranti keduanya nggak bisa subtitusi. Karena berpengaruh saat berbelok,” jelasnya.

Tidak hanya itu, fitur keyless yang terdapat pada motor sport fairing Suzuki GSX-R150 tidak terdapat pada versi nakednya, GSX-S150. Karena itu, motor naked itu memiliki kunci pengaman mangketik yang juga ada pada Suzuki Satria F150. Perbedaan selanjutnya ada pada ECU. Tidak adanya modul pengatur keyless di GSX-S150.