Mobil low MPV, Daihatsu Xenia merupakan salah satu produk terlaris di Indonesia. Sejak kehadirannya tahun 2003, Daihatsu baru sekali ganti generasi, namun masih bisa bertahan menjadi salah satu produk LMPV terlaris menemani saudara kembarnya, Toyota Avanza.

Generasi kedua dari Daihatsu Xenia hadir pada tahun 2015, ini berarti sudah memasuki tahun ketiga versi terbaru Xenia hadir yang biasanya menjadi salah satu tahun dimana pabrikan memberikan penyegaran ringan. Tapi apakah Daihatsu memiliki niatan untuk melakukan ubahan pada Xenia tahun ini?

“Peluncuran produk di tahun ini baru Terios dan nanti akan ada Sirion. Xenia belum,” terang Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM.

Mobil Konsep Daihatsu DN Multisix Penerus Avanza – Xenia

Daihatsu sendiri pada ajang pameran GIIAS 2017 lalu memamerkan sebuah mobil konsep MPV yang bernama DN Multisix yang dikabarkan menjadi penerus Xenia.

Kehadiran mobil konsep itu bisa juga mempengaruhi perencanaan generasi terbaru Xenia nanti. Dalam salah satu presentasi tim Research and Development PT ADM juga pernah menyatakan bahwa saat ini LMPV yang ideal adalah dengan sistem gerak roda belakang atau RWD yang juga menjadi sistem gerak Xenia saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here