Harga Yamaha Lexi 125 2018

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan motor baru skutik maxi 125 cc, Yamaha Lexi 125. Meski belum dipasarkan, Yamaha Lexi ini akan menjadi salah satu produk andalan Yamaha di pasar skutik yang tengah booming saat ini.

Sayangnya bagi konsumen yang ingin mendapatkan unit harus menunggu paling tidak tiga bulan karena Yamaha baru memproduksi Lexi pada April mendatang. Produksi akan dilakukan di pabrik Yamaha di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Pihak YIMM belum mau membeberkan berapa seting kapasitas produksi awalnya sebab dikatakan pasar baru yang dibuka Lexi masih diraba.

Wakil Presiden Eksekutif YIMM Dyonisius Beti juga menjelaskan bahwa proses distribusi ke konsumen baru dilakukan setelah produksi dimulai. Tidak seperti beberapa model andalan Yamaha sebelumnya, ternyata Yamaha tidak membuka pesanan inden secara online, konsumen Lexi diarahkan ke diler untuk melakukan pemesanan.

“Kali ini saya lebih memikirkan, lebih baik tipe ini ke diler. Jadi pesan ke diler, kami kumpulkan, nanti produksi pertama akan diprioritaskan ke konsumen yang datang ke diler,” ucap Dyonisius.

Konsumen yang tertarik sudah dapat melakukan pemesanan, namun sayangnya Yamaha masih belum mengumumkan banderol harga resmi Lexi. Pabrikan motor asal Jepang itu hanya menyatakan bahwa banderol harga Lexi tidak sampai Rp 20 juta.

Dilihat dari sisi spesifikasi, Yamaha Lexi hadir dengan mesin 125 cc berteknologi Blue Core dengan VVA yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,75 KW (11,7 hp) pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi puncak 11,37 Nm pada 7.000 rpm. Penggunaan teknologi Blue Core dan VVA akan membuat motor irit bahan bakar tapi tidak mengurangi performa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here