Toyota Yaris Sedan 2018

Versi baru Toyota Yaris tertangkap kamera di salah satu tempat di Indonesia yang diperkirakan adalah pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat. Penampakan Toyota Yaris Sedan ini terungkap dari salah satu media sosial, Instagram. Dari foto terlihat Yaris sedan merupakan varian terendah, yaitu tipe 1.5 E.

Versi baru Toyota Yaris Sedan sendiri telah terlebih dahulu meluncur di Thailand pada bulan Agustus 2017 lalu. Dari foto spyshot itu, diperkirakan Toyota Yaris Ativ ini diproduksi di Karawang untuk kebutuhan ekspor ke luar negeri.

Toyota Yaris Sedang hadir dengan tampilan lampu depan yang sipit dengan lampu proyektor, saluran udara besar di bemper, lampu DRL, foglamp berdesain bundar. Pada bagian samping memperkuat tampilan sporty mobil dengan garis tajam dan aerodinamis. Pada bagian belakang, lampu berkesan sekali sebuah Yaris, namun lebih panjang dengan adanya bagasi. Terdapat juga antena sirip hiu di bagian atap belakang serta bemper belakang yang memiliki desain mirip Toyota Camry.

Toyota Yaris Sedan 2018

Sedangkan pada interior Toyota Yaris Sedan, hadir dengan desain dashboard yang lebih rapi dan sederhana, dilengkapi dengan sistem hiburan layar sentuh, aksen perak pada roda kemudi dan tombol krom. Tidak hanya itu, pada kabin hadir dengan nuansa dual tone yang membuatnya terasa makin mewah.

Toyota Yaris sedan hadir dengan spesifikasi mesin 1.5 liter 4 silinder Dual VVT-I yang mampu menghasilkan tenaga 104 hp dan torsi puncak 137 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT. Toyota diperkirakan akan menghadirkan versi mesin berkapasitas lebih kecil, diesel 1,4 liter yang mampu menghasilkan tenaga 87 bhp pada Yaris sedan ini pada tahun 2020.

Versi sedan Toyota Yaris terbaru besar kemungkinan dipasarkan di Indonesia, namun diperkirakan akan menggunakan emblem ‘Toyota Vios’. Meski begitu belum diketahui kapan Toyota Vios generasi baru ini meluncur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here