All New Mazda CX-9 Segera Meluncur di Indonesia

Versi baru Mazda CX-9 tidak lama lagi meluncur di Indonesia. Rencananya PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor resmi Mazda di Indonesia akan meluncurkan All New Mazda CX-9 di awal bulan Februari 2018 mendatang.

Kabar kehadiran SUV mewah ini terungkap dari undangan yang diterima dari Eurokars. Kehadiran All New CX-9 ini menyusul SUV Mazda lain yang juga baru berganti generasi, yaitu Mazda CX-5.

Produk flagship SUV Mazda ini pertama kali muncul pada ajang Los Angeles Auto Show 2015, menjadi model pertama Mazda yang menerapkan generasi kedua filosofi desain KODO: Soul of Motion. Bahasa desain baru ini kemudian diadopsi oleh Mazda CX-5 terbaru.

Hadir sebagai mobil SUV 7 penumpang, Mazda CX-9 terbaru memiliki peningkatakan wheelbase lebih panjang 55 mm, meski panjang body sendiri memendek. Adanya perubahan dimensi ini membuat memberikan kabin yang lebih akomodatif dengan tambahan ruang untuk penumpang kursi belakang dan mempermudah akses keluar masuk.

Mengenai dapur pacu, Mazda CX-9 tidak lagi menggunakan mesin V6 3.5 liter, namun mesin SkyActiv 2.5 liter turbo yang dikatakan lebih hemat bahan bakar dan turbo lag yang lebih minim. Mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 227 hp dan torsi 420 Nm.

Dalam menjamin keamanan para penumpang, mobil SUV mewah All New Mazda CX-9 dilengkapi dengan beragam fitur, diantaranya seperti airbag, Blind Spot Monitoring, Radar Cruise Control with a Stop/Start function, Lane Keep Assist, Lane Departure Warning, High Beam Control, Autonomous Emergency Braking (low & high speed).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here