PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2018 ini secara resmi meluncurkan varian baru Ignis dengan status “Sport Edition”. Versi baru Suzuki Ignis ini tampil lebih gagah dibandingkan dengan varian lain yang sudah hadir lebih dulu.

Masataka Horiuchi, Assistant to Department Head Marketing 4W mengatakan, kondisi pasar yang positif menyambut Ignis menjadi alasan SIS untuk menghadirkan varian baru Suzuki Ignis.

Penjualan Suzuki Ignis dianggap sukses memperkuat posisi Suzuki sepanjang 2017, dengan total penjualan (wholesales) lebih dari 14.000 unit.

“Melihat animo yang besar mengenai Suzuki Ignis, pada hari ini kami memperkenalkan varian baru yaitu Ignis Sport Edition. Pembaruan pada Ignis Sport Edition tidak hanya dilakukan untuk memberikan tampilan lebih segar, tetapi juga mengakomodir kebutuhan masyarakat urban akan kendaraan yang aman dan nyaman dengan berbagai fitur istimewa untuk mendukung kegiatan sehari-hari,” ujar S. Sugiyama, 4W Managing Director dalam keterangan resmi.

Varian baru Suzuki Ignis hadir dengan enam ubahan pada eksterior dan interior. Pada bagian luar, terlihat perbedaan yang cukup jelas pada bagian depan dan belakang yang membuatnya tampil makin sporty dan stylish, seperti spoiler depan, side skirt, dan spoiler belakang. Selain itu bagian grille juga dilengkapi dengan lampu Daytime Running Light (DRL) yang dikatakan membuat tampilan makin dinamis. Ignis Sport Edition memiliki empat warna pilihan yaitu Uptown Red Pearl, White Arctic Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black Pearl.

Sedangkan pada interior, Suzuki Ignis Sport Edition dilengkapi dengan head unit touchscreen berukuran 7 inci yang dilengkapi fitur fitur seperti Mechaless, Radio (AM/FM), MP3, WMA, Bluetooth Audio, dan Bluetooth phone call yang bisa terintegrasi pada smartphone.

Mengenai spesifikasi mesin sendiri, Suzuki Ignis tetap menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 1.197 cc DOHC yang dipadukan dengan transmisi 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 83 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 4.200 rpm.

Terakhir yang tidak kalah pentingnya, harga. Suzuki menawarkan varian baru, Suzuki IGNIS GL SE (SPORT) MT dengan banderol Rp. 151,5 juta, sementara IGNIS GL SE (SPORT) AGS Rp. 161,5 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here