Daihatsu Sirion Terbaru Akan Meluncur Bulan Depan

Di Malaysia, Daihatsu Sirion generasi terbaru telah meluncur sejak November 2017 lalu dengan nama Perodua Myvi. Untuk pasar otomotif Indonesia sendiri Daihatsu Sirion terbaru dipastikan hadir dalam waktu dekat.

Kepastian kehadiran Sirion ini diketahui dari Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra yang menerangkan bahwa peluncuran akan berlangsung dalam beberapa pekan ke depan. Tidak hanya itu, Amel juga mengatakan bahwa All New Sirion yang menjadi produk mobil terlaris di Malaysia akan mengusung spesifikasi yang sama dengan negara asalnya itu.

“Nanti yang Sirion Indonesia datang dari Malaysia, Februari akan diluncurkab ke Indonesia. Kalau perbedaannya hanya di logo, merek Perodua dan kita (Daihatsu) Sirion, jadi kalau dia pakai (logo) P kita D,” kata Amel.

“Kalau dari sisi keamanan juga sama untuk yang di Indonesia, enggak bisa dibeda-bedain.”

Generasi ketiga Daihatsu Sirion mengalami sejumlah perubahan pada desain eksterior dan interior, serta berbagai teknologi keselamatan baru. Fitur keselamatan canggih pada Sirion terbaru seperti Advanced Safety Assist (ASA), Pre-collision Warning, Pre-collision Braking (low-speed autonomous emergency braking), Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control.

Mengenai harga, Daihatsu Sirion di Malaysia dipasarkan dengan harga setara Rp 141,5 juta sampai Rp 177 juta, sedangkan di Indonesia saat ini Sirion ditawarkan Rp 167, 525 juta sampai Rp 187,025 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here