Tampilan Livery Yamaha MotoGP 2018 Terungkap

Pabrikan Jepang, Yamaha memperkenalkan tampang terbaru motor YZR-M1 yang akan digunakan pada MotoGP 2018.

Motor ini terlihat familiar dengan warna dasar biru, namun logo sponsor Movistar sekarang berganti warna putih dari sebelumnya berwarna hijau. Perkenalan tampilan baru motor Yamaha MotoGP 2018 ini berlangsung di Madrid.

Menghadapi musim MotoGP 2018, Yamaha masih tatap mengandalkan line up pembalap yang sama dengan tahun lalu, juara dunia 7 kali, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Rossi tahun ini memasuki musim kedua kontrak dua tahun dengan Yamaha, sedangkan Vinales mengumumkan bahwa dia telah menandatangani kontrak baru dan akan tetap bertahan di tim hingga 2020.

Tim Yamaha sendiri terakhir mendapatkan gelar juara dunia pada tahun 2015 lalu ketika Jorge Lorenzo berhasil mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi. Tahun selanjutnya, Lorenzo tidak mampu mempertahankan gelar juara, meski tim berhasil menjadi pemuncak.

Musim lalu hadir Vinales yang menggantikan Lorenzo yang pindah ke Ducati, dengan pendatang baru ini berhasil meraih memenangkan dua balapan pertamanya di tim, namun pada akhirnya kedua pembalap Vinales dan Rossi tampil tidak memuaskan sepanjang musim 2017 dan mencatatkan salah satu rekor terburuk Yamaha di MotoGP.

“Kami yakin bila kami dapat membuat sepeda lebih konsisten, untuk kedua pembalap, kami mampu bersaing, untuk gelar juara. Itulah target utama kami musim ini.” kata tim manager, Massimo Meregalli.

“Sangatlah penting bahwa tahun lalu kami dapat melakukan uji coba di Valencia dan kemudian di Sepang, kami dapat membandingkan hal yang sama dalam dua sirkuit yang berbeda, dua kondisi yang berbeda.”

“Di akhir lima hari uji coba kami dapat memutuskan dasar sepeda yang Valentino dan Maverick akan coba di Sepang dalam tiga hari.”

“Pastinya kami butuh untuk mengkonfirmasi apa yang kami temukan pada November lalu, dan kami akan mulai melakukan pengembangan sepeda dengan part baru yang datang dari Jepang.”

“Kami akan bekerja pada elektronik, yang mana tidak dapat kami lakukan pada bulan November lalu, jadi aku harapkan adanya peningkatan di area itu.”

“Tahun lalu, seperti yang diketahui, kami mengalami masalah dengan daya tahan ban. Inilah tujuan utama kami untuk dipecahkan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here