Teknisi dari Jatim Menangkan Kontes Mekanik Daihatsu

Memasuki awal 2018, Daihatsu kembali berusaha meningkatkan kualitas pelayanan purnajualnya dengan menggelar kompetisi mekanik Daihatsu terbaik di seluruh Indonesia yakni Daihatsu National Technical Skill Contest. Pada kontes tahun ini berhasil dimenangkan oleh tim teknisi asal Jatim yang diwakili Bengkel Astra Malang; Kristo Harianto (Service Advisor), David Pranolo (Kepala Regu ), dan Mustofa (Mekanik).

Pada kompetisi kali ini, Daihatsu melakukan inovasi baru, dimana sebelumnya kompetisi dilakukan secara individu, dan saat ini melibatkan satu tim yang terdiri dari teknisi, kepala regu, service advisor (SA).

“Kenapa tim? Karena untuk memaksimalkan pelayanan untuk konsumen tidak bisa hanya individu, melayani harus pakai super tim, 3 orang dalam 1 tim untuk melayani,” terang Ameila.

Sebelum masuk babak final, seleksi peserta diadakan di 8 area meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur. Dari total 1.964 total peserta, terdapat 24 finalis yang masuk babak final.

“Rewardnya uang dan trip. Trip bukan sekadar jalan-jalan, ada misi untuk menggali ilmu tentang otomotif. Ke depan, skill kontes tersebut akan kita adakan kerja sama dengan para mekanik Jepang untuk mentransfer ilmu kepada mekanik-mekanik di Indonesia,” kata Amel.

“Dalam pelayanan purna jual yang terbaik, bukan hanya kemampuan secara individu, tapi semangat seluruh tim. Melalui kontes ini, kemampuan team work para mekanik dapat meningkat guna mendapatkan kepuasan dari pelanggan,” ujar Technical Service Eksecutive Coordinator PT ADM, Anjar Rosjadi di Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here