Daihatsu Terios Sudah Terjual 4.000 unit

Jakarta – Daihatsu meluncurkan generasi baru kompak SUV Terios pada 23 November 2017 yang lalu. Sejak peluncuran berlangsung, dikatakan bahwa mobil SUV itu sudah terpesan hingga 4.000 unit.

“Sudah sekitar 4.000 sejak diluncurkan,” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandram.

Varian terlaris, lanjut Amel, didominasi oleh Daihatsu Terios tipe tertinggi, yaitu tipe R. Banyaknya peminat varian tertinggi ini dikatakan Amel merupakan hal biasa bagi produk yang baru meluncur. Terios tipe R berkontribusi sebanyak 40 persen terhadap total penjualan Terios.

“Data saya belum pegang lagi sekarang bisa sekitar 40 persenan begitu, yang R manual,” ucapnya.

Amel juga mengatakan bahwa pengiriman unit ke konsumen akan dilakukan bulan ini secara bertahap. Ini berarti tidak seluruh pemesan langsung mendapatkan unitnya.

“Makanya tadi kalo 4 ribu, kita bulan ini 2 ribu kan (pengiriman) sampai bulan depan,” ujarnya.

Mengenai spesifikasi Daihatsu Terios terbaru sendiri, mobil ini menggunakan mesin baru tipe 2NR-VE berkapasitas 1.5 liter 4-silinder segaris DOHC dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu untuk menyemburkan tenaga 104 PS di putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm pada putaran 4.200 rpm. Mesin baru pada Terios baru ini dikatakan memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik dengan desain aerodinamis, kabin lebih tenang, lebih stabil dan body lebih kokoh dan berbagai fitur pendukung lain seperti tombol start stop.

Mengenai harga, tipe terendah dari versi baru Daihatsu Terios SUV ini ditawarkan dengan harga yang sama dengan versi lama, mulai Rp 195 juta untuk tipe Terios 1.5 X MT. Sedangkan tipe termahal, Terios 1.5 R AT Deluxe dijual dengan harga Rp 247,9 juta, mengalami peningkatan hingga Rp 5 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here