Daftar Mobil Keluarga 7 Penumpang Harga di Bawah Rp 150 juta

Mobil keluarga 7 penumpang menjadi salah satu produk paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari jumlah penjualan produk segmen itu yang jauh melebih segmen lainnya.

Dalam mencari mobil, ada berbagai faktor yang membuat konsumen menentukan sebuah produk, salah satunya adalah harga. Untuk itu kali ini kami memberikan daftar rekomendasi pilihan mobil keluarga terbaik dengan harga terjangkau.

Pada daftar mobil keluarga yang kami rangkum kali ini memiliki kapasitas 7 penumpang dengan harga yang terjangkau, di bawah Rp 150 juta. Berikut daftar mobil MPV 7 penumpang dengan harga di bawah Rp 150 juta;

  1. Datsun GO+ Panca

Salah satu dari pioner produk MPV murah 7 penumpang di Indonesia, Datsun GO+ Panca. Hadir pada segmen Low Cost Green Car, dengan berbagai keunggulan dari segmen itu membuat harganya terjangkau. Datsun GO+ Panca dengan layout 5+2 ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 104,8 juta.

Dengan harga yang terjangkau itu, Datsun ternyata sudah menawarkan berbagai fitur kenyamanan, seperti AC, fitur keselamatan airbag.

Datsun GO Panca sendiri memiliki dapur pacu mesin HR12DE 1,2 liter dengan konfigurasi 3-silinder. Menarik, sejak awal tahun 2018 ini Datsun menawarkan produk dengan pilihan transmisi otomatis menemani pilihan transmisi manual 5 percepatan yang sudah ada.

  1. Toyota Calya – Daihatsu SIgra

Meski terbilang datang setelah melihat kesuksesan Datsun GO Panca di segmen mobil murah MPV 7 penumpang, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra bisa menjadi pilihan utama bagi konsumen yang ingin mencari mobil keluarga murah.

Hasil dari proyek kolaborasi Toyota dan Daihatsu, seperti yang dilakukan pada Avanza-Xenia saat ini menjadi salah satu produk terlaris di Indonesia. Tentu saja kedua produk Calya dan Sigra ditawarkan dengan beberapa perbedaan yang juga membuat banderol harga yang ditawarkan juga berbeda.

Versi termurah Daihatsu Sigra MPV ditawarkan dengan harga mulai Rp 108,9 juta. Tersedia dengan pilihan mesin 1,0 liter 3-silinder dan 1,2 liter 4-silinder yang dipadukan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

  1. Wuling Confero

Merk asal China yang saat ini tengah booming di Indonesia, Wuling. Dengan harga terjangkau dan berbagai fitur serta keunggulan yang dimiliki membuatnya menarik banyak masyarakat Indonesia.

Produk Mobil Wuling Confero yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 128,8 juta bahkan dikatakan hadir sebagai pesaing dari produk segmen Low MPV seperti Toyota Avanza yang dibanderol jauh lebih tinggi, dengan harga mulai Rp 180 jutaan.

Wuling Confero MPV memiliki spesifikasi mesin 1.5 liter yang dikatakan merupakan mesin dari General Motors, induk dari merek mobil Chevrolet. Mesin itu dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan.

  1. Suzuki Carry

Mobil keluarga yang bisa dibilang sudah menjadi salah satu legenda dari Suzuki, Carry. Mobil dengan daya angkut cukup banyak dengan harga murah yang banyak digunakan sebagai mobil angkot.

Minibus dari era 80-an ini meski tidak banyak diberitakan, ternyata hingga saat ini masih terus dipasarkan oleh Suzuki. Untuk harga, paling murah ditawarkan mulai Rp 143,75 juta.

Mengandalkan konfigurasi kursi yang apa adanya, jumlah hingga 9 penumpang pun bisa diangkutnya. Terkait fitur, tentu saja jangan harap ada layar sentuh, soket power outlet di semua baris atau mesin dengan katup variabel di Carry.

  1. Daihatsu Gran Max

Rekomendasi produk mobil keluarga terakhir datang dari Daihatsu, yaitu Gran Max. Memang bila dilihat dari pemberitaanya dan pamor di masyarakat, mobil ini masih kalah bersaing dengan Daihatsu Sigra.

Namun, memiliki bentuk tipe mobil boxy, ruang kabinDaihatsu Gran Max ini tentu saja lebih lapang dibandingkan Sigra. Mobil multifungsi ini dijual di Indonesia dengan banderol mulai Rp 145 jutaan.

Itulah rekomendasi mobil keluarga berkapasitas 7 penumpang dengan harga di bawah Rp 150 juta yang bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang mencari segmen itu dengan budged tidak terlalu tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here