Polisi Indonesia Siap Patroli Gunakan Moge BMW R1200GS

BMW Motorrad Indonesia menerima pesanan moge BMW R1200GS sebanyak 50 unit dari pihak vendor kepolisian lalu lintas. Sudah ada unit yang dikirim, dengan sisanya masih dipersiapkan di bengkel diler yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

Joe Frans, CEO Maxindo Moto sebagai distributor BMW Motorrad di Indonesia mengatakan bahwa pendekatan sudah dilakukan sejak Juli 2017 yang lalu agar digunakan sebagai kendaraan polisi lalu lintas. BMW Motorrad bukan satu-satunya merek yang masuk hitungan, namun akhirnya terpilih.

BMW R1200GS varian standar yang terpilih meski tidak dijual umum di Indonesia. BMW Motorrad Indonesia hanya menjual ritel varian R1200GS Exclusive dengan harga Rp 696 juta, R1200GS Rallye Rp 699 juta, dan R1200GS Adventure Rp 737 juta.

“Kami baru satu kali (dapat pesanan dari polisi). (Penambahan) tergantung mereka, kalau membutuhkan pasti kami kerjakan,” kata Joe.

Sayangnya Joe enggan menerangkan berapa nilai motor yang dibeli oleh pihak kepolisian. Tapi dia memastikan bahwa harga jauh lebih murah karena spesifikasinya lebih rendah juga dibeli tanpa beban Pajak Penjualan atas Barang Mewah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here