Datsun Cross Resmi Meluncur di Indonesia

Datsun akhirnya resmi meluncurkan produk ketiga di Indonesia, Datsun Cross. Mobil ini ternyata tidak hanya sekedar debut di Indonesia, namun juga debut global di Tanah Air. Datsun Cross ini akan menemani dua produk sebelumnya, yaitu Go Panca dan Go+ Panca.

Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia mengatakan, bahwa produk Cross ini merupakan model flagship Datsun di Indonesia. Mobil ini tidak hanya menampilkan desain baru, tapi juga dikatakan akan membentuk segmen baru di pasar otomotif Tanah Air.

“Ini dibuat untuk konsumen indonesia dan akan membuat segmen baru di dalam negeri. Punya desain yan agresif dan smart dan ground clearance 200mm cocok untuk ragam jalanan yang ada di Indonesia,” ujar Koito.

Tidak seperti pendahulunya, Datsun Cross hadir dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Menariknya, tidak sekedar pilihan transmisi otomatis konvensional, ternyata Datsun memilih menggunakan transmisi model Continuously Variable Transmission ( CVT).

“Ini merupkan kombinasi yang baik antara performa dan desain. Transmisi yang diaematkan ini punya efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibanding dengan yang konvensional,” ujar Koito.

Dengan berbagai fitur dan teknologi yang dimiliki pada Datasun Cross, mobil ini ternyata ditempatkan di atas program mobil murah pemerintah, KBH2. Tidak masuk ke dalam program mobil murah, Datsun Cross dibanderol dengan harga yang sedikit lebih tinggi, mulai Rp 163 juta dengan pemesanan yang sudah bisa dilakukan hari ini dengan pengiriman unit dilaksanakan pada bulan Maret 2018 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here