BMW Buka Selubung G 310 GS Calon Motor Termurah BMW di Indonesia

BMW Motorrad Indonesia pada awal tahun 2018 ini akan meluncurkan model baru BMW G 310 GS yang direncanakan berlangsung pada hari Sabtu (20/01) mendatang di BSD Green Cove, Tangerang, Banten.

Sebelum peluncuran berlangsung di Tanah Air, ternyata BMW memperkenalkan produk itu terlebih dahulu di Thailand. Tidak hanya menampilkan G 310 GS, pabrikan motor asal Jerman itu juga memamerkan G 310 R yang merupakan versi naked.

BMW G 310 GS merupakan produk motor terkecil dan termurah dari keluarga GS, bahkan pada seluruh produk motor BMW. Motor ini hadir dengan mengikuti filosofi desain GS, lengkap dengan paruh depan, suspensi perjalanan panjang dan ekstensi tangki berotot untuk daya tarik yang tegas.

Memiliki spesifikasi mesin silinder tunggal berkapasitas 313 cc dengan injeksi bahan bakar dan pendingin cairan. Mesin mampu menyemburkan tenaga 34 PS pada putaran mesin 9.500 rpm dan torsi puncak 28 Nm pada 7.500 rpm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi 6 percepatan dengan kecepatan tertinggi mencapai 143 km per jam. Untuk konsumsi bahan bakar sendiri, sesuai dengan World Motorcycle Test Cycle (WMTC) mencapai 30,03 km per liter.

Motor ini hadir dengan suspensi upside down 41 mm di bagian depan dan suspensi belakang monoshock. Menggunakan pelek alloy berukuran 19 inci di depan dan 17 inci di belakang. Rem cakram depan berukuran 300 mm dan belakang 240 mm yang telah dilengkapi dengan ABS. Motor memiliki tangki bahan bakar 11 liter dengan bobot 170 kg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here