Mesin MT-07 Jadi Produk Eskpor Yamaha Indonesia

Keinginan Yamaha Indonesia untuk mengekspor mesin moge secara global tampaknya bakal terlaksana tahun ini. Prinsipal Yamaha di Jepang sebelumnya mengumumkan pada bulan Juli 2017 lalu akan membuat Indonesia akan ekspor mesin moge ke sejumlah negara.

M Abidin, GM Aftersales and Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa mesin Yamaha MT-07 tersebut bakal di ekspor ke Yamaha Motor Corporation USA dan Jepang. Mesin yang diekspor itu dikatakan akan digunakan pada kendaraan Recreational Off-highway Vehicle (ROV).

“Seperti informasi sebelumnya khusus MT-07 untuk ROV di YMUS dan Jepang,” ujar Abidin.

Terkait volume produksi mesin MT-07 di Indonesia sayangnya Abidin masih enggan untuk mengungkapkannya. Dia hanya mengatakan bahwa produksi akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini.

Sebelumnya, dari pernyataan prinsipal Yamaha Jepang, diketahui bahwa merek akan melakukan investasi miliaran yen atau sekitar ratusan miliar rupiah, antara 2017 dan 2019 untuk menyiapkan jalur produksi. Kapasitas produksi yang dikatakan prinsipal sekitar 10.000 hingga 20.000 mesin moge setiap tahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here