Daihatsu Tolak Xenia Jadi Mobil Angkot

Great New Xenia 2015-2016 www.iotomotif.com

Organda saat ini menyiapkan armada mobil angkutan kota atau angkot baru yang lebih nyaman. Untuk merealisasi hal tersebut, Organda rencananya aka menambah mobil angkot baru dari produk segmen LMPV, seperti Toyota Avanza dan Wuling Confero. Lalu produk LMPV lain seperti Daihatsu Xenia apakah juga akan menjadi mobil angkot?

Menghadapi hal tersebut, pihak Daihatsu menjawab dengan tegas bahwa mereka tidak mengikutkan Xenia sebagai armada Angkot. Ini dikarenakan Daihatsu sudah memilih produk sendiri sebagai angkot, yaitu Gran Max.

“Kami tidak pakai Xenia, tapi pakai Gran Max,” tegas Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM

“Kalau Toyota kan pakai Avanza Transmover, kami pakai Gran Max. Ya, bangkunya menghadap depan,” sambung Amelia. Ia pun tak menampik bahwa Organisasi Angkutan Darat (Organda) telah berkoordinasi dengan pihaknya.

“Semua kebutuhan armada Angkot itu tergantung permintaan masing-masing. Saat pertemuan (dengan Organda) ada pertanyaan, “Kamu (APM) mau masukin apa untuk Angkot?” kami akan masukkan Gran Max,” cerita Amelia Tjandra.

Dalam meningkatkan kenyamanan angkot baru, selain mengganti layout tempat duduk yang akan menghadap ke depan, tidak lagi menyamping, juga akan diberikan fasilitas kenyamanan lain seperti AC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here