Jumlah Inden Kawasaki Ninja 250 Masih Sedikit

Motor sport Kawasaki Ninja 250 terbaru diperkenalkan sejak bulan November lalu. Namun Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengaku bahwa pesanan yang masuk untuk Ninja 250 generasi baru masih sedikit. Total pemesanan hingga pertengahan Januari sekitar 150 unit.

Disampaikan Line Head Sales & Promotion Departement Marketing & Sales Division KMI Sucipto Wijono, 100 unit pesanan didapat sejak November lalu, sedangkan tahun 2018 hingga pertengahan Januari terdapat 50 pesanan tambahan.

Sucipto berpendapat bahwa sedikitnya jumlah pesanan ini karena unit belum ada yang dipamerkan di diler-diler Kawasaki. Dengan produksi masal All New Kawasaki Ninja 250 di pabrik Kawasaki di Cibitung, Jawa Barat baru mulai dilaksanakan pekan ini, yang kemudian mulai dikirim ke diler dan konsumen beberapa hari setelahnya.

“Karena memang terus terang belum ada unitnya, jadi konsumen masih bayang-bayang,” ucap Sucipto.

Kapasitas produksi All New Ninja 250 di awal mencapai 1.000 unit per bulan dan 1.500 unit per bulan bila normal. Untuk penjualan sendiri, Kawasaki menargetkan 15.000 unit per tahun, yang berarti sekitar 1.500 unit per bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here